Valentino Rossi Belum Mau Menyerah di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 38 2414210 valentino-rossi-belum-mau-menyerah-di-motogp-2021-quKSAWhPmN.jpg Valentino Rossi (motogp.com)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengakui bahwa performanya di MotoGP musim 2021 memang masih jauh dari kata mengesankan. Meski begitu, Rossi mengaku belum mau menyerah dan tetap berharap bisa kompetitif di sisa balapan MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang memulai kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa jauh dari kata mengesankan. Rossi gagal mendapatkan hasil positif dalam lima balapan awal MotoGP musim ini.

Dalam dua balapan awal di MotoGP Qatar dan Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi tak dapat berbicara banyak dengan hanya finis 12 dan 16. Sementara dalam balapan di MotoGP Portugal 2021, Rossi gagal finis.

Valentino Rossi

Di MotoGP Spanyol 2021 Rossi kembali gagal tampil impresif dengan hanya finis ke-17. Terbaru, pembalap berkebangsaan Italia tersebut hanya finis ke-11 di MotoGP Prancis 2021.

Baca Juga: Performa Marc Marquez Turun, Dominasi Pembalap Spanyol di MotoGP Selesai?

Situasi tersebut pun membuat posisi Rossi di klasemen sementara MotoGP 2021 kian terbenam. Ya, Rossi sejauh ini masih terpaku di posisi ke-20 dengan koleksi 9 poin.

Baca

Gara-gara performa minor tersebut, membuat banyak pihak menilai bahwa Rossi sudah tidak peduli dengan apa yang akan didapatkannya di MotoGP 2021. Bahkan Rossi juga disebut-sebut sudah mulai berpikir mengenai kelanjutan masa depannya sebagai pembalap profesional.

Akan tetapi hal tersebut langsung dibantah oleh Rossi sendiri seusai menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021. Ya, Rossi mengaku masih belum menyerah dan bertekad untuk bisa menjaga motivasinya tetap tinggi di balapan tersisa musim ini.

Valentino Rossi

“Kami harus optimis dan berusaha untuk menjaga motivasi kami tetap tinggi dan melakukan segala yang kami bisa untuk menjadi lebih kuat,” jelas Rossi, sebagaimana dirangkum dari GPOne, Minggu (23/5/2021).

Baca Juga: Siapa Calon Pengganti Valentino Rossi di Petronas Yamaha?

Sekadar informasi, Rossi sendiri memang hanya dikontrak selama semusim saja oleh Tim Petronas Yamaha SRT. Dengan performa minor yang ditunjukkan sejauh ini, bukan tak mungkin Rossi bakal terdepak dari tim satelit Yamaha tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini