Lorenzo Puji Keberanian Quartararo saat Tampil di MotoGP Prancis 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 38 2414129 lorenzo-puji-keberanian-quartararo-saat-tampil-di-motogp-prancis-2021-tWfD9kbJJh.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

LE MANS – Mantan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo memuji penampilan Fabio Quartararo di MotoGP Prancis 2021. Pasalnya ia melihat Quartararo tampil berani menghadapi balapan di kondisi yang tak menentu.

Seperti yang diketahui Sirkuit Le Mans, Prancis sempat diguyur hujan saat balapan seri kelima MotoGP 2021 itu berlangsung. Gara-gara hujan itu, banyak kecelakaan terjadi dan membuat sejumlah pembalap tak bisa menyelesaikan balapan.

Sekali pun para pembalap sudah berganti motor dengan memiliki ban bertipe basah, namun semua itu tetap tak bisa mencegah pembalap untuk mengalami kecelakaan. Quartararo pun menjadi salah satu rider yang berhasil selamat dari kecelakaan.

Baca Juga: Quartararo Akui Performa Motor Yamaha Meningkat Pesat Musim Ini

Quartararo dan Miller

Tak hanya sekadar selamat saja, rider asal Prancis itu bahkan mampu finis di urutan ketiga. Hasil itulah yang dikagumi oleh Lorenzo.

Bagi Lorenzo, Quartararo yang dapat dengan selamat menyentuh garis finis dan bahkan sampai mengunci posisi ketiga adalah sesuatu hal yang luar biasa di MotoGP Prancis 2021. Apalagi Lorenzo tahu betul bahwa motor Yamaha buruk ketika menghadapi lintasan yang diguyur hujan.

Keberanian dan kemampuan Quartararo itulah yang membuat Lorenzo takjub. Lorenzo juga memuji keputusan Quartararo dalam berhati-hati di lap-lap akhir MotoGP Prancis 2021.

Sehingga Quartararo dapat meminimalisir kerusakan yang terjadi terhadap motornya. Jika saja Quartararo tak berhati-hati, maka menurut Lorenzo pembalap berjuluk El Diablo itu bisa saja mengalami kecelakaan.

Lorenzo pun melihat posisi ketiga yang diraih Quartararo itu sebagai sebuah pencapaian yang mengagumkan. Pasalnya dengan kondisi balapan yang serba sulit, finis di podium sudah hampir seperti memenangkan balapan.

Quartararo dan Miller

“Hasil luar biasa dari Fabio Quartararo (MotoGp Prancis 2021). Itu tidak mudah sama sekali. Yamaha benar-benar buruk dengan lintasan yang diguyur hujan,” kata Lorensi, melansir dari Marca, Minggu (23/5/2021).

“Sejauh ini Fabio bertahan dengan sangat baik, membatasi kerusakan, dan membuang banyak waktu. Dalam kondisi seperti ini, di mana sangat mudah untuk gagal dan mendapatkan nilai nol, podium terasa seperti kemenangan,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini