Miller Jadikan Quartararo sebagai Ancaman Utama di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 38 2413171

LE MANS - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, tak ragu menyebut Fabio Quartararo sebagai salah satu ancaman utama baginya di MotoGP 2021 ini. Miller menilai rider tim pabrikan Yamaha itu tampil sangat kuat sejak balapan awal musim.

Hal itu disampaikan Miller usai mentas di MotoGP Prancis 2021. Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu berhasil finis terdepan usai sempat bersaing ketat dengan El Diablo.

 

“Kami tahu Fabio (Quartararo) selalu kuat sejak balapan awal musim. Fakta bahwa dia sekarang melakukannya dengan baik dalam kondisi basah tidak terlalu mengkhawatirkan saya," ujar Miller dilansir dari laman Speedweek, Jumat (20/5/2021).

Berbicara mengenai keberhasilannya di MotoGP Prancis 2021, Miller mengaku awalnya tidak terlalu yakin bisa finis di posisi terdepan.

Baca juga: Fabio Quartararo Terkesan dengan Performa Jack Miller di MotoGP Prancis 2021

Akan tetapi, Miller yang diprediksi bakal kuat di lintasan basah benar-benar membuktikan kualitasnya pada balapan kali ini.

Sempat mendapat tekanan dari Quartararo, rider berjuluk Jackass itu berhasil terus menjauh hingga menyentuh garis finis di urutan terdepan.

"Balapan yang luar biasa, semua orang disibukkan karena cuaca yang tidak bisa diprediksi di lintasan," ujar Miller usai mentas di MotoGP Prancis 2021.

"Awalnya cukup tenang. Namun di tengah perlombaan, saat angin datang bersama hujan, cuaca bergejolak. Bahkan pagar di jalur pit pun roboh," lanjutnya.

 

Pada balapan akhir pekan kemarin, Miller sempat mendapat hukuman long lap penalty usai melewati batas kecepatan saat masuk ke jalur pit. Meski demikian, ia berhasil melalui hukuman tersebut dengan cepat dan kembali merebut posisi terdepan hingga akhir balapan.

"Awalnya saya tidak tahu kenapa (mendapat hukuman), tapi saya tampaknya terlalu cepat di jalur pit saat kami masuk untuk mengganti sepeda. Tapi saya menangani dua penalti dengan cepat. Lalu mulai mendekati Fabio (Quartararo) dan menyusulnya," tandas Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini