Rins Yakin Suzuki Bisa Podium Andai Balapan dalam Kondisi Kering

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 38 2412600 rins-yakin-suzuki-bisa-podium-andai-balapan-dalam-kondisi-kering-TRwXqsH1fX.jpg Alex Rins di MotoGP Prancis 2021 (Foto: MotoGP)

LE MANS - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins yakin timnya bisa bersaing untuk podium di MotoGP Prancis 2021 andai balapan berlangsung dalam kondisi kering. Rins mengklaim Suzuki punya kecepatan yang baik dan itu mereka buktikan di sesi latihan bebas.

Sayangnya, balapan ternyata berlangsung di tengah guyuran hujan. Situasi ini yang membuat sebagian besar pembalap sulit untuk memaksimalkan laju motor termasuk Alex Rins dan Joan Mir yang bahkan mengalami insiden hingga gagal finis pada balapan kali ini.

"Saya mengatakan kepada tim saya dan staf saya kemarin bahwa dalam keadaan kering saya bisa naik podium," ujar Rins dilansir dari laman Suzuki Ecstar, Kamis (20/5/2021).

"Saya senang memiliki kecepatan yang kuat di musim kering dan saya naik podium dengan sangat cepat," lanjut Rins.

 Baca juga: Ini Penyebab Utama Joan Mir Kelimpungan saat Balapan di MotoGP Prancis 2021

"Jadi saya akan terus bekerja dan menantikan balapan berikutnya, saya kuat dan motornya kuat, saya minta maaf untuk tim yang hari ini menjadi DNF lain tetapi kami akan bangkit," imbuhnya.

Kekecewaan gagal finis tidak hanya dirasakan pembalap. Bos Suzuki, Shinichi Sahara juga mengaku cukup kecewa dengan hasil timnya kali ini.

Sebab menurutnya, Suzuki sudah mengalami kemajuan pesat sejak awal musim MotoGP 2021.

“Hari ini kami menderita akibat kondisi tersebut, dan kami memperoleh poin nol. Ini jelas bukan hasil yang baik untuk kami," ujar Sahara.

 

"Rasanya aneh untuk mendapati dua pembalap kami tak bisa lanjut balapan karena kami tahu bahwa pebalap kami bisa sangat kompetitif, terlepas dari posisi grid ataupun cuaca di lintasan," jelasnya.

"Namun, meskipun hari ini tidak berjalan seperti yang kami harapkan, kami sebenarnya merasa sangat positif tentang balapan berikutnya dan untuk alasan ini kami tidak terlalu kecewa," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini