Belajar dari Kesalahan di Le Mans, Suzuki Diharapkan Bangkit di Mugello

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 38 2412592 belajar-dari-kesalahan-di-le-mans-suzuki-diharapkan-bangkit-di-mugello-4NAUlZoSiC.jpg Pembalap Suzuki Esctar, Joan Mir (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, berharap timnya bisa mengambil pejaran berharga dari kegagalan di MotoGP Prancis 2021. Pada balapan tersebut kedua pembalap mereka gagal meraih poin usai mengalami insiden di lintasan balap.

Kawauchi tidak memungkiri kalau ini merupakan salah satu balapan terburuk bagi timnya. Ia bahkan mengatakan hasil ini memalukan mengingat Suzuki punya diperkuat pembalap juara bertahan yakni Joan Mir.

 

"Ini hari yang berat bagi Suzuki karena tidak ada pembalap kami yang bisa mencetak poin, dan itu sangat memalukan," ujar Kawauchi dilansiri dari laman Suzuki Ecstar, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Ini Penyebab Utama Joan Mir Kelimpungan saat Balapan di MotoGP Prancis 2021

"Trek ini bukan salah satu yang terbaik, dan selain hasil hari ini, kinerja kami sebenarnya telah meningkat cukup banyak dibandingkan tahun lalu dan kami merasa jauh lebih baik di sini," jelas Kawauchi.

Terlepas daripada hasil, Kawauchi juga tak ingin timnya terlalu lama larut dalam keterpurukan ini.

Meski gagal meraih hasil positif ia merasa Alex Rins dan Joan Mir menunjukkan peningkatan yang cukup baik sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Hal itu dinilai Kawauchi bisa jadi modal bagus bagi timnya jelang mentas di Sirkuit Mugello, Italia, pekan depan.

 

"Jadi, ada beberapa hal positif yang bisa diambil dari situasi tersebut. Untungnya Alex dan Joan baik-baik saja dan tidak ada cedera, yang juga penting," ujar dia.

"Mugello adalah perhentian berikutnya, dan dengan tikungan cepat serta bagian teknisnya, ini adalah sirkuit di mana kami merasa cukup percaya diri," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini