Miliki Mental Juara, Marc Marquez Diyakini Bakal Segera Bangkit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 38 2411581 miliki-mental-juara-marc-marquez-diyakini-bakal-segera-bangkit-BVIvddG5a6.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan komentar mengenai performa minor yang ditunjukkan Marc Marquez sejak comeback MotoGP musim 2021. Puig mengaku yakin bahwa Marquez mampu bangkit dari keterpurukan.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang baru memulai kampanyenya di MotoGP 2021 pada seri Portugal. Momen comeback-nya Marquez di MotoGP Portugal 2021 memang sudah dinanti-nantikan oleh para penggemarnya.

Pasalnya, Marquez sendiri memang melewati hampir seluruh pembalap MotoGP 2020 karena cedera patah tangan kanan. Sementara pada MotoGP 2021, Marquez juga absen pada dua balapan awal di Sirkuit Doha dengan alasan.

Marc Marquez

Akan tetapi performa Marquez ketika comeback di MotoGP Portugal 2021 kurang begitu menjanjikan. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut, Marquez hanya mampu finis di posisi ketujuh.

Sementara ketika menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021, Marquez juga tidak mampu berbicara banyak. Pasalnya Marquez hanya dapat menyelesaikan balapan yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut dengan berada di posisi 9.

Baca Juga: Marc Marquez Pensiun, Pedro Acosta Layak Jadi Pembalap Repsol Honda?

Hasil serupa juga didapatkan Marquez kala mengaspal di MotoGP Prancis 2021 pada akhir pekan kemarin. Ya, dalam balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans tersebut, Marquez gagal finis setelah dua kali terjatuh. Padahal, Marquez sempat memimpin balapan berapa saat.

Puig pun lantas memberikan pandangannya mengenai kiprah Marquez di MotoGP 2021. Ya, Puig optimis bahwa Marquez bisa bangkit di balapan-balapan selanjutnya, karena sang pembalap memiliki mental juara.

“Kesimpulan dari balapan itu adalah, jika Anda terlahir sebagai juara, maka Anda akan selalu jadi juara. Marc melihat kans menang di Le Mans, dan bahkan dengan kondisi fisiknya yang seperti itu, ia telah berusaha,” jelas Marquez, seperti disadur dari Marca, Selasa (18/5/2021).

“Dia memimpin balapan, lalu terjatuh, dan kemudian bangkit serta kembali jadi pembalap tercepat di trek. Sangat disayangkan Marc terjatuh lagi, namun semangat dan kekuatan yang ia punya dalam dirinya sungguh sulit dipercaya,” sambungnya.

Marc Marquez

“Tentu kami tak puas atas hasilnya, namun kami senang Marc kembali menunjukkan dirinya yang sesungguhnya, yang ternyata tak hilang usai bulan-bulan yang berat. Hal negatif dari balapan ini adalah Marc terjatuh, dan hal positifnya adalah semangat juangnya.”

Baca Juga: Marc Marquez Pensiun, Fabio Quartararo Dominasi MotoGP?

“Usai bulan-bulan berat, ia tak pernah menyerah. Kita bisa lihat ia punya kans menang di Le Mans. Ia ingin menang, cepat atau lambat pasti terjadi. Saat ini, fisiknya belum siap, namun Honda paham dan akan menunggu sampai ia siap,” imbuh Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini