Bos Yamaha Puji Performa Fabio Quartararo di MotoGP Prancis 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 38 2411069 bos-yamaha-puji-performa-fabio-quartararo-di-motogp-prancis-2021-et0uV5E1aM.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil meraih hasil mengesankan di MotoGP Prancis musim 2021. Ya, dalam balapan tersebut, Quartararo mampu mengklaim podium ketiga.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang tampil kurang mengesankan saat memulai pekan balap MotoGP Prancis 2021. Bagaimana tidak, Quartararo hanya mampu menempati posisi ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 41.641 detik.

Fabio Quartararo

Akan tetapi Quartararo berhasil bangkit pada saat menjalani sesi latihan bebas dua MotoGP Prancis 2021. Ya, pada sesi yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut, Quartararo mampu menempati posisi kedua usai mencatatkan waktu 1 menit 31.842 detik.

Sedangkan pada sesi latihan bebas tiga MotoGP Prancis 2021, Quartararo kembali gagal tampil mengesankan. Pasalnya pembalap asal Prancis tersebut hanya menempati posisi ke-19 dengan catatan waktu 1 menit 43.759 detik.

Baca Juga: Podium Ketiga di MotoGP Prancis 2021, Quartararo Akui Kesulitan Balapan di Tengah Hujan

Quartararo sendiri baru bisa bangkit kala mentas di sesi latihan bebas empat dan kualifikasi MotoGP Prancis 2021. Ya, pada dua sesi tersebut, Quartararo sendiri mampu menjadi yang tercepat. Sementara dalam balapan MotoGP Prancis 2021 di akhir pekan kemarin, Quartararo finis ketiga.

Performa apik yang diperlihatkan oleh Quartararo pun mendapatkan pujian dari Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli. Ya, Meregalli mengaku puas dan terkesan dengan performa impresif Quartararo di MotoGP Prancis 2021.

“Seperti yang diperkirakan, kami sepenuhnya bergantung pada cuaca hari ini, dan pada akhirnya kami memiliki hampir semua kondisi yang bisa dibayangkan,” jelas Meregalli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha, Senin (17/5/2021).

“Saya pikir Fabio melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam beradaptasi dari kondisi kering ke basah ke kondisi campuran, terutama dengan mempertimbangkan bagaimana kami memulai akhir pekan ini dalam kondisi basah,” sambungnya.

Fabio Quartararo

“Saya pikir Fabio melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam beradaptasi dari kondisi kering ke basah ke kondisi campuran, terutama dengan mempertimbangkan bagaimana kami memulai akhir pekan ini dalam kondisi basah.”

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Prancis: Quartararo Kembali Puncaki Daftar

“Terlebih, dia belum pernah melakukan balapan flag-to-flag sebelumnya. Dia telah membuat kemajuan besar dalam kondisi yang berubah beberapa hari terakhir ini, dan melakukannya hanya seminggu setelah pembedahannya jauh lebih mengesankan,” tuntas pria asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini