31 Kota Tuan Rumah Olimpiade Tokyo 2020 Batal Sambut Atlet

Antara, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 43 2409877 31-kota-tuan-rumah-olimpiade-tokyo-2020-batal-sambut-atlet-Pzo72vvtXg.jpg Kirab obor Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Antara)

TOKYO - Setidaknya 31 kota telah membatalkan program "Kota Tuan Rumah" Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, yang menyambut atlet luar negeri untuk kamp pelatihan dan pertukaran budaya sebelum pertandingan berlangsung. Pembalatan terjadi karena kekhawatiran penyebaran COVID-19.

Prefektur Chiba, timur Tokyo, mengatakan telah mendapatkan informasi pada 14 April bahwa federasi atletik Amerika Serikat tidak akan mengadakan kamp pra-Olimpiade. Mereka khawatir dengan keselamatan para atlet.

Foto/Twitter

Kota Ono di Prefektur Fukui di Jepang juga telah membatalkan program Kota Tuan Rumah untuk delegasi Timor Leste. Sumber pemerintah mengatakan telah mulai melacak pemerintah daerah yang tidak akan berpartisipasi sesuai rencana.

Baca juga: PM Jepang: Saya Tidak Pernah Mengutamakan Olimpiade

Chiba berencana menyambut sekitar 120 anggota tim atletik AS mulai awal Juli dan menyediakan fasilitas pelatihan di tiga kota. Namun, mengutip laporan Reuters, Kamis (13/5/2021) menyebutkan bahwa AS membatalkan kamp pra-Olimpiade di Jepang.

Baca juga: Naomi Osaka Merasa Olimpiade Tokyo Harusnya Ditunda

Tim bola basket kursi roda Inggris dan tim anggar Rusia juga tidak akan berlatih di prefektur tersebut seperti yang direncanakan.

Foto/Twitter

Pemerintah Jepang sedang mencari cara untuk menutupi pengeluaran kota tuan rumah untuk tindakan pencegahan COVID-19 dan telah menyiapkan pedoman.

Namun, kota-kota yang lebih kecil mengalami kesulitan dalam mendapatkan staf yang dibutuhkan untuk pekerjaan tambahan tersebut, sementara semakin banyak tim dari luar negeri yang mengundurkan diri.

Hingga akhir April, total 528 kotamadya telah mendaftar untuk menyambut atlet dari 184 negara dan wilayah dalam program sejenis untuk Olimpiade dan Paralimpiade.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini