MotoGP Prancis 2021, Hasil Kurang Apik Musim Lalu Membayangi Francesco Bagnaia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 38 2409924 motogp-prancis-2021-hasil-kurang-apik-musim-lalu-membayangi-francesco-bagnaia-YAXWMXZiyJ.jpg Francesco Bagnaia. (Foto/MotoGP)

LE MANS – Pembalap tim Ducati, Fransesco Bagnaia sedang dalam performa apik dalam gelaran MotoGP 2021 sejauh ini dengan memimpin klasemen. Namun, pencapaian kemilaunya itu bisa meredup saat dia balapan di MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans pada Minggu, 16 Mei 2021.

Bagnaia memimpin klasemen dengan bekal tiga naik podium sejak awal musim ini. Dia berharap menjaga momentum tersebut dan memperkokoh posisinya di puncak dengan hasil positif di Prancis.

Foto/MotoGP

Bagnaia saat ini memiliki margin keunggulan dua poin dari Fabio Quartararo yang berada di bawahnya setelah empat balapan. Hanya saja, posisi bisa tersalip karena catatan kurang mengesankannya di MotoGP Prancis musim lalu.

Baca juga: Alex Rins Tak Gentar Hadapi Sirkuit Sulit MotoGP Prancis 2021

"Tahun lalu di Le Mans, saya finis ketujuh di kualifikasi, walaupun saya kesulitan dengan suhu yang rendah pada awal akhir pekan,” ujarnya mengutip laman Tim Ducati, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Joan Mir Khawatir Balapan di MotoGP Prancis 2021

"Saya merasa kuat, tetapi hujan mengganggu balapanku. Kita lihat bagaimana cuacanya akhir pekan ini.”

"Saya terus merasa baik dengan Desmosedici, jadi saya yakin saya bisa menjalani balapan yang baik juga di kondisi basah," tuturnya.

Sementara itu, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo telah menjalani operasi arm pump pada 4 Mei. Dengan kondisi yang sudah pulih, dia siap bertarung berebut untuk naik podium di MotoGP 2021 di Sirkuit Bugatti, Le Mans.

Pembalap Prancis itu menjalani operasi di rumah sakit CH Aix di Provence, setelah mendapati kinerja otot lengan kanannya terganggu ketika berlaga di MotoGP Spanyol 2021.

"Tentunya, cara kami mengakhiri GP Spanyol sangat disayangkan, tetapi hal positif dari itu adalah kami cukup cepat bertarung untuk podium dan kemenangan," kata Quartararo.

Foto/MotoGP

"Saya menjalani operasi sindrom compartment, dan sukses. Sejak itu saya telah berlatih, dan merasa positif untuk akhir pekan ini,” tambahnya.

Mengetahui sirkuit Bugatti cocok dengan karakteristik motor YZR-M1 yang lincah, Quartararo optimistis membuat bangga para fan tuan rumah.

"Selalu menyenangkan tiba di Le Mans, karena ini balapan di kampung halaman saya. Saya akan mencoba yang terbaik untuk berada di atas kembali sesegera mungkin," kata Quartararo yang mengincar podium di Le Mans untuk pertama kalinya itu,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini