Ducati Nantikan Kemenangan Pertama Francesco Bagnaia di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 38 2408386 ducati-nantikan-kemenangan-pertama-francesco-bagnaia-di-motogp-2021-Y7qf2D3yD9.jpg Francesco Bagnaia (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku sangat menantikan kemenangan perdana salah satu pembalapnya, yakni Francesco Bagnaia. Bahkan Ciabatti cukup yakin bahwa Bagnaia berpotensi menjuarai MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia memang mengawali kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa mengesankan. Ya, Bagnaia berhasil mengklaim podium ketiga ketika tampil pada seri perdana di MotoGP Qatar 2021.

Francesco Bagnaia

Dalam balapan kedua di MotoGP Doha 2021 yang juga berlangsung di Sirkuit Losail, Bagnaia memang hanya mampu finis di posisi keenam. Akan tetapi performa impresif diperlihatkan oleh Bagnaia dalam dua balapan terakhir di MotoGP Portugal dan Spanyol 2021.

Ya, dalam dua balapan tersebut Bagnaia berhasil mengklaim podium kedua. Dengan keberhasilan tersebut, Bagnaia sendiri pun berhak memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021 dengan perolehan 66 poin.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Senang Beban Jack Miller Kini Berkurang

Fakta tersebut lantas membuat banyak pihak mulai memperhitungkan Bagnaia untuk dapat berbicara banyak di MotoGP 2021. Bahkan tidak sedikit yang percaya bahwa pembalap jebolan akademi VR46 tersebut punya peluang menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Ciabatti pun menjadi salah satu sosok yang memiliki kepercayaan diri pada Bagnaia soal kemungkinan dirinya menjuarai MotoGP 2021. Maka dari itu, Ciabatti dan segenap Tim Ducati sangat menantikan kemenangan perdana Bagnaia demi memuluskan prediksi mereka menjuarai MotoGP musim ini.

“Saya percaya bahwa Pecco, sebagai tambahan untuk talentanya yang hebat, punya sikap dingin dalam mengevaluasi situasi dan mengendalikan balapan,” jelas Bagnaia, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, Senin (10/5/2021).

Francesco Bagnaia

“Hal inilah yang membuatnya tak terlalu merasakan tekanan. Memang lebih baik tak terlalu memikirkan gelar dunia, karena jika tidak, Anda bisa melamban. Memimpin klasemen sangatlah penting bagi Pecco dan bagi kami,” sambungnya.

Baca Juga: Bukan Cuma Quartararo, Bagnaia Juga Sudah Siap Berebut Gelar Juara MotoGP 2021

“Akan tetapi, masih terdapat sebanyak 14 balapan yang tersisa di kalender kejuaraan dunia tahun ini. Jadi, kami harus tetap membumi dan memperkokoh diri di puncak klasemen balapan demi balapan,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini