Mirip Yamaha, Fairing Baru Honda Jadi Sorotan di Tes Pascabalap MotoGP Jerez 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 38 2406795 mirip-yamaha-fairing-baru-honda-jadi-sorotan-di-tes-pascabalap-motogp-jerez-2021-ml7FdIP4R6.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: GPone)

JEREZ - Repsol Honda jadi salah satu tim yang mendapat sorotan pada tes pascabalap MotoGP Jerez 2021. Pabrikan asal Jepang itu terlihat tengah mencoba perangkat baru salah satunya fairing pada kuda besi mereka musim ini

Dilansir dari laman GPOne, Kamis (6/5/2021), Marc Marquez terlihat mencoba motor Honda dengan fairing baru tersebut.

Uniknya, jika dilihat sekilas fairing baru pada RC213V tersebut cukup identik dengan milik Yamaha.

Baca juga: Marc Marquez Memble, 5 Pembalap Ini Kandidat Kuat Juara MotoGP 2021

GPOne melaporkan bahwa Marquez telah menguji fairing baru yang serupa konsepnya dengan milik Yamaha. Selain Marquez, pembalap pengembang HRC, Stefan Bradl juga sebelumnya telah melakukan uji coba pada perangkat baru tersebut.

Namun, cukup disayangkan Marquez tidak bisa tampil dengan maksimal pada tes pascabalap MotoGP Jeres 2021. The Baby Alien mengaku masih terganggu dengan kondisi cedera pada lengan kanannya.

“Hari ini kami tidak benar-benar menguji, hanya sekali run karena pada lap kedua tubuh saya sudah terkunci," ujar Marquez.

"Leher dan bahu kanan saya kaku, mirip dengan setelah Portimao tapi saya tidak sekurang setelah Portugal. Kecelakaan yang saya alami pada hari Sabtu tidak membantu kondisi fisik saya," lanjutnya.

"Saya pikir mungkin hari ini ketika tubuh saya menghangat akan lebih baik, dan saya dapat mencoba tapi langsung saya tahu bahwa saya tidak dalam level yang baik untuk berkendara," ujarnya lagi.

"Kami berbicara sebagai satu tim dan memutuskan untuk menghentikan tes, kami perlu memahami bahwa kami meningkatkan langkah demi langkah dan target berikutnya adalah Le Mans di mana kami akan mencoba untuk meningkatkan lagi,” terang Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini