Gara-Gara Valentino Rossi, Ducati Ragu Naungi Sky Racing

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 38 2406292 gara-gara-valentino-rossi-ducati-ragu-naungi-sky-racing-QCUIClcP3S.jpg Luca Marini (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberikan komentar soal peluang timnya tetap menaungi Sky Racing VR46 di MotoGP musim 2022. Ciabatti mengaku tertarik dengan rencana itu, namun karena Valentino Rossi membuat Tim Ducati ragu.

Sebagaimana diketahui, Sky Racing VR46 memang akhirnya bisa mentas di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi setelah mereka melakukan kerja sama dengan Ducati untuk membeli satu slot yang dimiliki oleh Tim Avintia Esponsorama.

Luca Marini

Dengan begitu, tim yang dimiliki oleh Rossi tersebut tampil di MotoGP 2021 dengan nama Sky VR46 Esponsorama. Meski sejauh ini Tim Sky VR46 Esponsorama yang menurunkan Luca Marini sebagai pembalapnya belum dapat berbicara banyak di MotoGP 2021.

Kondisi tersebut membuat kelanjutan kerja sama antara Sky Racing VR46 dan Ducati dispekulasikan kelanjutannya pada MotoGP 2021. Terlebih, Rossi sendiri memang akan menurunkan tim sendiri di MotoGP 2022 dengan nama Aramco Racing Team VR46.

Baca Juga: Valentino Rossi Masih Pilih-Pilih Tim Pabrikan untuk VR46 di MotoGP 2022

Ciabatti pun memberikan tanggapan mengenai spekulasi kelanjutan kerja sama Sky Racing VR46 dengan Ducati. Ciabatti mengakui bahwa Tim Ducati masih menaruh harapan bisa terus menaungi Sky Racing VR46.

Akan tetapi, Ciabatti memiliki keraguan untuk tetap melanjutkan kerja sama ini karena kehadiran Rossi. Ciabatti sendiri tidak menjelaskan secara detail mengapa Rossi bisa membuat manajemen Tim Ducati ragu melanjutkan kerja sama dengan Ducati.

“Ducati selalu punya dua tim independen. Salah satunya mempunyai sejarah panjang, Pramac Racing. Bertahun-tahun kami membangun pondasi bersama demi menjalani petualangan,” jelas Ciabatti, sebagaimana disadur dari GPOne, Kamis (6/5/2021).

Luca Marini

“Kami belum punya kontrak untuk 2022, tapi masih mendiskusikannya. Kami mendekati kata sepakat, semoga bisa diumumkan di Mugello. Kami masih bicara dengan VR46. Namun, soal menaungi Vale, entahlah,” sambung pria asal Italia tersebut.

Baca Juga: Sky VR46 Sendiri Ragu Bisa Bujuk Valentino Rossi Bela Tim Balapnya Sendiri

“Saya rasa tujuan VR46 ke MotoGP bukanlah untuk menaungi Vale, melainkan membawa para pembalap mereka di VR46 Riders Academy ke kategori ini, mengingat mereka sudah berkembang dari Moto3 dan Moto2, dan kini saatnya ke MotoGP,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini