Johann Zarco Kurang Puas dengan Hasil Kualifikasi MotoGP 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 38 2404063 johann-zarco-kurang-puas-dengan-hasil-kualifikasi-motogp-2021-J5Xgtw9SQ4.jpg Johann Zarco. (Foto/MotoGP

JEREZ – Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco merasa kurang puas dengan hasil yang didapatnya saat kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu (1/5/2021). Pembalap Prancis itu hanya bisa finis di urutan keenam.

Sementara posisi teratas ditempati Fabio Quartararo. Pembalap tim Monster Yamaha tersebut masih belum terkalahkan pada kualifikasi MotoGP Spanyol dalam tiga musim terakhir.

Foto/MotoGP

Sedangkan mantan rekan satu timnya di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli harus berada di baawanya. Pembalap Italia-Brasil itu waktu tercepat kedua dengan selisih sangat tipis 0,057.

Pebalap Ducati Jack Miller melengkapi posisi start baris terdepan di P3 setelah finis 0,105 detik lebih lambat. Rekan satu tim Miller, Francesco Bagnaia menebar ancaman Ducati di P4.

Sedangkan di bawahnya Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda, dan Johann Zarco dari tim Pramac Racing.

"Sejauh ini saya belum benar-benar tersenyum. Masih ada satu langkah yang terlewat. Kami masih harus terus bekerja dan berusaha mencari solusi,” ujarnya mengutip Speedweek.

“Saya tahu Ducati memiliki potensi. Tapi saya tidak bisa memanfaatkannya di sini sekarang. Saya butuh perasaan yang lebih baik untuk batasannya, itu penting untuk konsistensi dalam balapan besok," tambahnya.

Balapan MotoGP Spanyol akan berlangsung pada Minggu 2 April 2021 pukul 19.00 WIB. Johann Zarco berharap dia dapat finis lebih baik dibanding saat kualifikasi.

“Saya ingin menggunakan tempat saya di baris kedua untuk bergerak maju dengan cepat bersama Ducati. Saya tidak ingin membiarkan para pembalap Yamaha pergi terlalu jauh,” ujarnya.

“Fabio sangat mengesankan, dia telah meningkat pesat dalam hal kecepatan dan kepercayaan diri dibandingkan hari Jumat (latihan bebas 1 dan 2). Jika kami tiga pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, Jack dan saya, bisa menghentikan ancaman Yamaha ini, itu akan menjadi balapan hari Minggu yang menyenangkan, ” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini