Tanpa Gresini, Aprilia Racing Resmi Perpanjang Kontrak dengan MotoGP hingga 2026

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 38 2403020 tanpa-gresini-aprilia-racing-resmi-perpanjang-kontrak-dengan-motogp-hingga-2026-RhIjQipMeQ.jpg Aprilia Racing resmi perpanjang kontrak dengan MotoGP (Foto: Twitter/@MotoGP)

NOALE – Tim balap Aprilia Racing resmi memperpanjang kontrak dengan MotoGP hingga 2026. Hal ini pun diumumkan secara resmi oleh MotoGP melalui laman resminya pada Kamis (29/4/2021) malam WIB.

Akan tetapi, kali ini Aprilia akan berdiri sendiri dan telah mengakhiri kemitraannya dengan Gresini. Sebelumnya, Aprilia dan Gresini telah saling bekerja sama sejak 2015 ketika tim pabrikan yang berbasis di Noale itu memutuskan kembali ke MotoGP.

Aleix Espargaro

Kini, Aprilia akan menjalani perjuangan secara sendiri untuk mengarungi MotoGP hingga lima tahun ke depan. Namun begitu, Aprilia dikabarkan akan memasuk motor tambahan ke tim satelit yang rencananya akan direalisasikan pada 2022.

CEO Aprilia, Massimo Rivola mengaku senang karena pada musim depan timnya akan tetap mentas di MotoGP. Walau nantinya tidak akan bersama Gresini, tetapi ini merupakan kesempatan besar bagi Aprilia untuk berkembang di kelas premier.

Baca juga Ini Alasan Anak Didik Valentino Rossi Tolak Tawaran Aprilia untuk MotoGP 2021

“Mulai musim depan, kami akan berpartisipasi sebagai Aprilia Racing Factory Team. Ini membuka peluang baru dan harapan besar. Kami perlu mengelola banyak tanggung jawab tambahan,” ucap Rivola, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (29/4/2021).

Baca juga Putus dengan Aprilia, Gresini Racing Balik Lagi Jadi Tim Satelit di 2022

“Ini adalah langkah yang kami ambil saat kami mulai melihat tanda-tanda positif pertama dari kerja keras yang telah kami lakukan di Noale, pertama dan terpenting pada struktur kami, lalu berlanjut ke RS-GP kami yang indah,” tambahnya.

Selain itu, Rivola mengucapkan terima kasih kepada Gresini yang sudah menjadi rekan pendamping selama tujuh tahun. Ia juga tak lupa menyebut nama sang mantan CEO, Fausto Gresini yang telah mengembuskan napas terakhir akibat Covid-19 dan menderita komplikasi.

“Kali ini, pikiran dan terima kasih kami sampaikan kepada Gresini Racing yang sudah mendampingi kami selama ini,” lanjutnya.

“Untuk mengenang Fausto dengan sepenuh hati, saya berharap tim dan semua stafnya meraih kesuksesan terbaik di musim yang akan datang,” sambungnya.

Aleix Espargaro

Keputusan Aprilia untuk memperpanjang kontrak dengan MotoGP mendapat sambutan positif dari CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Ia siap menanti kiprah Aprilia yang baru-baru ini mengalami peningkatan cukup baik pada musim 2021.

“Dorna dan Aprilia memperpanjang kemitraan adalah berita yang sangat positif untuk MotoGP. Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan hubungan ini dengan pabrikan Italia dalam proyek yang telah menetapkan banyak tujuan menarik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini