Bradl Jelaskan Makna Tangisan Marc Marquez Usai Comeback di Portimao

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 38 2402936 bradl-jelaskan-makna-tangisan-marc-marquez-usai-comeback-di-portimao-TiIRJ2ei6R.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

AUGSBURG – Test rider Honda, Stefan Bradl, sangat memahami tangisan yang diluapkan Marc Marquez usai menyelesaikan balapan di MotoGP Portugal 2021. Ia mengatakan bahwa tangisan itu memiliki makna yang mendalam untuk The Baby Alien –julukan Marquez.

Seperti diketahui, Marquez telah absen selama sembilan bulan dari MotoGP akibat cedera lengan kanan atas. Bahkan ia harus merelakan gelar juaranya diberikan kepada pembalap lain pada musim lalu karena tidak bisa ikut balapan sepanjang 2020.

Marc Marquez

Tahun ini, Marquez telah berhasil menyelesaikan pemulihan diri dan melakukan comeback di Sirkuit Portimao pada 18 April 2021 malam WIB. Hasilnya juga tidak terlalu buruk, karena pembalap Tim Repsol Honda itu berhasil finis di urutan ketujuh.

Baca juga Cerita soal Gagal Finis di Portimao, Alex Rins Bawa-Bawa Marc Marquez

Jelas hasil tersebut sangatlah baik setelah Marquez absen berkepanjangan dari MotoGP. Akan tetapi, bukan soal hasil saja, publik juga menyoroti respons pembalap berusia 28 tahun itu saat berhasil menyelesaikan balapan comeback-nya tersebut.

Baca juga Jadwal MotoGP Spanyol 2021: Marc Marquez Hentikan Dominasi Fabio Quartararo?

Publik merasa terkejut dengan sikap Marquez yang menangis dengan penuh emosional ketika tiba di paddock. Bahkan tangisannya semakin pecah ketika orang-orang di paddock memberikan tepuk tangan yang meriah.

Bradl yang selama ini menjadi salah satu rekan kerja Marquez sangat memahami tangisan tersebut. Ia mengatakan tangisan Marquez sangat berarti besar karena itu seperti sebuah kelegaan yang telah ia pendam selama ini.

Sebab, selama cedera, Marquez hanya bisa duduk di depan TV untuk menyaksikan para rivalnya beraksi di lintasan balap. Sementara, Marquez yang memiliki jiwa petarung di lintasan tidak bisa berbuat apa-apa dengan situasi tersebut.

“Ia adalah seorang profesional. Tapi, Anda juga bisa melihat bahwa satu tahun terakhir telah memukulnya dengan keras,” ungkap Bradl, mengutip dari Motorsport Total, Kamis (29/4/2021).

Marc Marquez

“Ia harus menonton balapan di depan TV. Itu menyakitinya,” tambah pembalap berpaspor Jerman tersebut.

Sementara itu, Bradl adalah orang yang selama ini menggantikan peran Marquez saat pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera. Meski hasilnya tidak terlalu baik, tetapi Bradl berkontribusi cukup besar untuk pengembangan motor RC213V.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini