Danilo Petrucci Sebut Jack Miller Tertekan di Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 38 2399326 danilo-petrucci-sebut-jack-miller-tertekan-di-ducati-42s0wrjfQD.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Tech3 KTM, Danilo Petrucci, memberikan komentar soal kiprah Jack Miller bersama Tim Ducati Lenovo di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Petrucci menilai Miller saat ini tengah tertekan, sehingga gagal menunjukkan performa mengesankan bersama Tim Ducati.

Sebagaimana diketahui, Miller memang dipastikan bakal membela Tim Ducati di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi lantaran Tim Ducati memastikan setelah mereka tidak memperpanjang durasi kontrak Petrucci.

Keputusan manajemen Tim Ducati memilih Miller sebagai pembalap mereka sebenarnya memang masuk akal. Pasalnya performa pembalap asal Australia tersebut sendiri di MotoGP 2020 memang sangat mengesankan.

Jack Miller

Bagaimana tidak, Miller sendiri berhasil melewati 14 balapan di MotoGP 2020 dengan meraih empat podium. Keberhasilan tersebut pun mampu membawa Miller menyelesaikan kejuaraan dunia tahun lalu dengan menempati posisi ke-9 pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Meski begitu, ada beberapa pihak yang tetap saja menaruh keraguan bahwa Miller bisa menjadi ujung tombak Tim Ducati di MotoGP 2021. Pasalnya banyak yang menilai bahwa performa mengesankan Miller di musim lalu hanya kebetulan belaka.

Baca Juga: Ngeri, Luka Jahitan Jack Miller Terbuka Gara-Gara Jatuh di MotoGP Portugal

Keraguan kepada Miller pun mulai terlihat menjadi kenyataan, lantaran ia memang gagal menunjukkan performa mengesankan dalam tiga balapan awal di MotoGP 2021. Bahkan dalam balapan teranyar di Sirkuit Algarve, Miller gagal meraih poin.

Petrucci pun lantas memberikan pandangannya mengenai performa Miller bersama Tim Ducati di MotoGP 2021. Petrucci menilai bahwa Miller pada saat ini mungkin sedang merasakan tekanan sebagai pembalap Tim Ducati.

“Mungkin Jack tidak mengira situasinya bakal seperti ini, dan ini membuatnya sedikit bermasalah. Namun, hal yang sama juga dialami Johann Zarco (juga gagal finis di Portimao),” jelas Petrucci, sebagaimana disadur dari GPOne, Jumat (23/4/2021).

“Ketika Anda semua ada di depan, naik motor yang sama, tentu ada sedikit tekanan. Apalagi Jack bukan berasal dari Italia. Di atas itu semua, dengan cara kerja dan gaya hidup yang dimiliki Jack, mungkin ia tak melihat beberapa hal yang bisa membuat Anda tertekan ketika membela Ducati,” lanjutnya.

Jack Miller

“Terlebih mempunyai tandem yang cepat juga tidak memberinya bantuan. Jack juga melakukan kesalahan yang bikin ia rugi besar, namun jangan lupa ia balapan hanya beberapa hari setelah operasi lengan.”

Baca Juga: Jack Miller Kesal Buat Blunder di MotoGP Portugal 2021

“Luka jahitannya sekitar 15 cm. Kami, para pembalap, memang terbiasa membicarakan cedera macam ini, namun orang normal dengan luka jahitan seperti itu biasanya masih tinggal di rumah dan duduk di sofa,” tuntas pemilik julukan Petrux tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini