MotoGP Portugal 2021 Berakhir Manis untuk Marc Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 38 2397434 motogp-portugal-2021-berakhir-manis-untuk-marc-marquez-n6LSA1ZfKX.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, puas dengan pencapaiannya di MotoGP Portugal 2021. Meski cuma finis ketujuh, hasil itu cukup baik untuk Marc Marquez yang baru kembali balapan setelah sembilan bulan absen akibat cedera.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez baru memulai perjalanannya pada musim ini di MotoGP Portugal 2021. Itu merupakan balapan pertama Marc Marquez sejak mengalami kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

Selama absen, Marc Marquez telah melalui tiga operasi untuk menyembuhkan lengan kanannya yang patah. Selain itu, dia pun berjuang untuk meningkatkan kondisi fisiknya dalam proses pemulihan.

Marc Marquez telah melewati itu semua untuk berada di Portugal pada akhir pekan ini. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- tampil luar biasa dalam balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 18 April 2021, malam WIB.

Memulai balapan dari posisi keenam, Marc Marquez sempat bersaing di barisan depan. Akan tetapi, perlahan-lahan posisinya turun ke tempat ketujuh. Marc Marquez bahkan terlibat pertarungan dengan sang adik, Alex Marquez, yang membela LCR Honda.

Pertarungan itu dimenangkan Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu pun finis di posisi ketujuh dan Alex di belakangnya.

Sementara itu, kemenangan jatuh ke tangan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang tidak terkejar sejak lap pertama. Posisi kedua menjadi milik pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, lalu Joan Mir dari Suzuki Ecstar finis di belakangnya.

Meski tidak memenangkan balapan, Marc Marquez puas dengan hasil MotoGP Portugal 2021. Bagi Marc Marquez, akhir pekan lalu dipenuhi dengan banyak emosi.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Saya sangat senang dengan bagaimana akhir pekan berlalu dan perasaan seperti pilot lagi. Selama sembilan bulan saya telah berjuang untuk itu dan hari ini, dengan cara yang berbeda, saya merasa seperti seorang pembalap lagi,” kata Marc Marquez, mengutip dari Motosan, Selasa (20/4/2021).

“Sangat senang. Ini telah menjadi akhir pekan yang penuh emosi,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini