Terjatuh, Valentino Rossi Sayangkan Gagal Finis di MotoGP Portugal 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 April 2021 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 38 2396822 terjatuh-valentino-rossi-sayangkan-gagal-finis-di-motogp-portugal-2021-iCT6Co4xS7.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menyayangkan kegagalannya finis di MotoGP Portugal 2021. Ia merasa sangat kecewa karena performanya sedang dalam keadaan baik, tetapi tak mampu menyelesaikan balapan hingga garis akhir.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 18 April 2021 malam WIB tersebut, Valentino Rossi harus pulang dengan tangan hampa. Sebab, ia terjatuh pada lap ke-14, dan membuatnya kehilangan kesempatan untuk mendapatkan poin pada seri ketiga ini.

Valentino Rossi

Hasil ini jelas tidak sesuai harapan. Pasalnya ini menjadi kedua kalinya bagi Valentino Rossi untuk tidak membawa pulang poin dari balapan MotoGP. Sebelumnya, ia juga tidak mendapatkan angka ketika finis di urutan ke-16 pada MotoGP Doha 2021.

Baca juga Quartararo Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo saat Rayakan Kemenangan di MotoGP Portugal

Lebih dari itu, Valentino Rossi merasa kecewa karena performanya sudah membaik pada saat balapan ini. Itu terbukti, setelah start dari urutan ke-17, pembalap berjuluk The Doctor itu mampu maju secara perlahan dan menduduki posisi ke-12.

Baca juga Hasil Race MotoGP Portugal 2021: Fabio Quartararo Menang, Marquez Ke-7 dan Rossi Merana

“Balapan hari ini berjalan lebih baik karena kami memperbaiki pengaturan motor, terutama untuk fase pengeraman,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Speedweek, Senin (19/4/2021).

“Selain itu, penggunaan ban belakang hard memberi saya perasaan yang lebih baik dan stabilitas yang lebih baik,” tambah pembalap berusia 42 tahun tersebut.

“Langkah saya tidak buruk, tetapi sayangnya selalu sulit saat Anda mengalami backfire. Kemudian saya membuat kesalahan lagi di tikungan pertama, dan saya kehilangan sedikit waktu saat menyalip Luca (Marini),” sambungnya.

Valentino Rossi mengatakan bahwa ia sejatinya memiliki kesempatan untuk masuk 10 besar karena performanya sedang bagus-bagusnya. Sayangnya insiden jatuh dari motor tersebut membuat harapannya untuk mendulang poin besar menjadi sirna.

Valentino Rossi

“Tetapi, saya bisa saja masuk 10 besar dan mengambil beberapa poin. Sayangnya, saya terjatuh di tikungan 11. Sayang sekali karena meraih poin akan bagus untuk moral,” imbuhnya.

“Namun demikian, aspeknya tetap bahwa segala sesuatunya berjalan sedikit lebih baik dalam balapan hari ini,” pungkas pembalap berpaspor Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini