Start Ke-6, Marc Marquez Masih Tak Berharap Banyak di MotoGP Portugal 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 38 2396468 start-ke-6-marc-marquez-masih-tak-berharap-banyak-di-motogp-portugal-2021-kSkkmJq7XT.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih tak berharap banyak ketika mentas di MotoGP Portugal 2021. Meski telah mendapatkan posisi start dari barisan kedua, tetapi ia tidak ingin menetapkan target tinggi.

Berdasarkan hasil kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu 17 April 2021 malam WIB, Marquez berhasil mencatatkan waktu 1 menit 39,121 detik. Raihan tersebut membawa pembalap asal Spanyol itu mendapatkan posisi start keenam di MotoGP Portugal 2021.

Marc Marquez

Akan tetapi, Marquez tidak ingin berandai-andai. Sebab, ia sendiri menyadari kekuatan tangannya tidak akan maksimal ketika harus dihadapkan pada situasi balapan. Namun, ia memastikan akan berusaha yang terbaik pada masa comeback-nya.

Baca juga Marc Marquez Tak Menyangka Start Ke-6 di MotoGP Portugal 2021

“Posisi kami saat ini seperti tidak nyata, ini adalah sesuatu yang luar biasa, tetapi kami realistis dan tahu bahwa balapan akan berlangsung lama,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi Tim Repsol Honda, Minggu (18/4/2021).

Baca juga Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2021: Quartararo Start Terdepan, Marc Marquez Urutan 6

“Para dokter telah memberi tahu saya setiap hari bahwa kekuatan lengan saya akan semakin berkurang,” tambahnya.

“Tetapi, kami akan melakukan apa yang kami bisa dan tujuannya adalah untuk menyelesaikan balapan dan melihat apa yang mungkin,” lanjutnya.

“Semua rasa sakit yang saya rasakan di lengan saya ada di sisi otot yang menunjukkan hasil positif,” pungkas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Selama dua hari dari rangkaian MotoGP Portugal, Marquez memang telah menunjukkan penampilan maksimal. Meski telah lama tak menunggangi motor, tetapi Marquez masih moncer. Itu terlihat pada sesi latihan bebas pertama, ketika ia berhasil menduduki urutan ketiga.

Marc Marquez

Lalu, pada sesi latihan bebas kedua, Marquez sedikit melorot ke urutan kedua. Sayang, catatannya semakin memburuk ketika ia harus puas berada di posisi ke-15 pada sesi latihan bebas ketiga.

Akan tetapi, pada sesi latihan bebas keempat, Marquez sedikit memperbaiki performanya dengan menduduki urutan kesembilan. Lalu, pada kualifikasi Marquez benar-benar kembali, dan berhasil memastikan start dari barisan kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini