Meski Valentino Rossi Mulai Meredup, Joan Mir Tetap Anggap The Doctor Idola

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 38 2396086 meski-valentino-rossi-mulai-meredup-joan-mir-tetap-anggap-the-doctor-idola-zEQB5OD4Oj.jpg Joan Mir dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Performa Valentino Rossi kini bisa dikatakan sudah tak sehebat dulu lagi. Ibarat kata, sinar Valentino Rossi benar-benar sudah meredup. Namun, semua itu ternyata tak mengurangi rasa kagum Joan Mir terhadap The Doctor.

Malahan Mir semakin mengidolakan Rossi karena kini sudah jauh lebih mengenalnya. Mir masih tak percaya Rossi masih memiliki tekad untuk terus balapan dan meraih kemenangan di usia yang tak muda lagi.

Semangat juang Rossi itulah yang semakin membuat Mir mengidolakan pembalap asal Italia tersebut. Padahal ia merasa bukan masanya lagi untuk Rossi bisa mengincar kemenangan, namun nyatanya The Doctor tetap berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Portugal 2021: Marc Marquez Keenam, Valentino Rossi Tertinggal Jauh

Valentino Rossi

Sikap Rossi itu sangat dikagumi Mir dan ia pun sangat ingin mencontohnya. Ia sangat terpukau dengan cara Rossi menjalani profesi sebagai pembalap yang murni karena kesukaannya terhadap ajang tersebut.

Mir tak melihat Rossi berusaha keras karena masalah keuangan, melainkan rasa cintanya terhadap balapan MotoGP. Cara berpikir Rossi itu yang membuat Mir sampai tak heran jika banyak orang yang mengidolakan pembalap berusia 42 tahun tersebut.

“Ya, tetap saja, tidak ada yang berubah (jawaban Mir saat ditanya apakah masih mengidolakan Rossi). Tentunya, sekarang sama, bahkan lebih dari sebelumnya karena sebelumnya saya melihat dia dari TV,” kata Mir, seperti yang diwartakan Marca, Sabtu (17/4/2021).

“Pada saat saya melihatnya dari TV, dia memenangkan segalanya. Sekarang saya melihatnya lebih tua, namun dia tetap saja memberikan segalanya untuk meraih kemenangan lagi, padahal dia tak harus melakukan itu,” tambah rekan setim Alex Rins tersebut.

“Itu jelas sangat mengejutkan saya. Dia sangat bersemangat bila terkait balapan motor, itulah yang saya suka, orang-orang yang menjalani ini bukan untuk bisnis tetapi untuk gairahnya (terhadap ajang MotoGP,” sambungnya.

Joan Mir

Sebelumnya Mir beberapa kali sempat membela Rossi yang banyak mendapatkan tekanan usai tampil buruk. Terbaru sang juara dunia MotoGP 2020 itu membela The Doctor saat melempem di dua balapan awal MotoGP 2021.

Mir membela Rossi dan menganggap pembalap Petronas Yamaha SRT itu masih belum habis karena nyatanya saat kualifikasi MotoGP Qatar 2021, sang pembalap bernomor 46 itu mampu berada di posisi keempat. Hal itu dianggap Mir sebagai pertanda bahwa Rossi masih sangat kompetitif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini