Stephen Curry Cetak Rekor, Catat Poin Terbanyak Sepanjang Masa Warriors

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 43 2394480 stephen-curry-cetak-rekor-cetak-poin-terbanyak-sepanjang-masa-warriors-8WEo5JnuaK.jpg Stephen Curry. (Foto: Reuters)

SAN FRANCISCO - Rekor baru telah dicetak oleh Stephen Curry. Pemain basket ini mencatatkan rekor sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa untuk Golden State Warriors.

Rekor tersebut dibuat saat Curry tampil membela Warriors di pertandingan melawan Denver Nuggets, Selasa 13 April WIB dalam lanjutan NBA 2020-2021. Dalam pertandingan tersebut, Curry benar-benar tampil sebagai bintang.

Bagaimana tidak, pasalnya pemain kelahiran Ohio itu menyumbang 53 poin untuk membantu Warriors menang dengan skor 116-107. Secara keseluruhan, Curry telah membukukan 17.818 poin sepanjang kariernya membela Warriors.

Baca juga: Stephen Curry Sukses Menangi Kontes Tembakan Tiga Angka

Baca juga: 5 Pebasket dengan Pendapatan Tertinggi, Nomor 1 Tembus Rp1,2 Triliun

Curry berhasil melampaui torehan Wilt Chamberlain yang sebelumnya memegang rekor sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa Warriors dengan 17.783 angka.

Curry sendiri mengaku masih belum bisa percaya bahwa kini ia adalah pencetak poin terbanyak sepanjang masa Warriors. Sebab, selama ini Curry melihat Chamberlain sebagai seorang legenda besar di dunia basket.

"Berada di dekatnya (Chamberlain) dalam buku rekor atau sekarang menjadi yang teratas, itu tidak nyata dan liar. Jika Anda tumbuh dalam permainan bola basket dan Anda mendengar nama (Chamberlain), Anda tahu itu adalah sesuatu yang sangat istimewa, apa pun itu,” ujar Stephen Curry, dikutip dari laman NBA.

Curry bisa dibilang adalah pemain yang sangat setia terhadap Warriors. Sebab, sepanjang karier profesionalnya sebagai pebasket, Curry hanya membela satu tim saja sejauh ini, dan itu adalah Warriors.

Pria 33 tahun tersebut telah membela Warriors sejak 2009. Dalam rentang waktu tersebut, Curry telah mengantarkan Warriors menjuarai NBA sebanyak tiga kali, yaitu pada 2015, 2017, dan 2018. Selain itu, Curry pun sebanyak dua kali terpilih sebagai MVP, yakni di musim 2015 dan 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini