Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury Berpeluang Digelar di Arab Saudi

Susanto, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 43 2394085 duel-anthony-joshua-vs-tyson-fury-berpeluang-digelar-di-arab-saudi-MnKnpPtQX0.jpg Tyson Fury. (Foto: The Sun)

LONDON - Duel tinju yang mempertemukan Anthony Joshua vs Tyson Fury menjadi pertarungan yang paling dinanti-nantikan oleh banyak orang, khususnya bagi penggemar adu tinju tersebut. Sebab sudah sejak lama orang-orang ingin menyaksikan pertarungan Joshua dengan Fury.

Meski sudah dipastikan bakal berduel di 2021 ini, namun pertarungan Joshua vs Fury masih belum menemukan tempat bertarungnya. Beberapa negara pun diajukan untuk menggelar duel petinju yang sama-sama dari Inggris tersebut.

Menariknya dari sekian negara, Arab Saudi disebut-sebut menjadi tempat sempurna untuk menggelar pertarungan Joshua vs Fury.

Baca Juga: Resmi! Anthony Joshua vs Tyson Fury Digelar Tahun Ini

Anthony Joshua

Joshua merupakan pemegang sabuk juara kelas berat IBF, WBA dan WBO. Sedangkan Fury pemilik sabuk juara kelas berat WBC. Tak heran duel unifikasi gelar kedua petinju jadi sorotan.

Pertarungan tersebut akan melahirkan penguasa kelas berat tak terbantahkan pertama sejak Lennox Lewis pada tahun 1999. Menurut furyjoshua.com, Arab Saudi jadi tempat yang cocok untuk menggelar pertarungan.

“Arab Saudi tetap menjadi lokasi favorit untuk venue pertarungan,” demikian laporan furyjoshua.com, Selasa (13/4/2021).

King Abdullah Sport City (KASC) Stadium menjadi venue yang digadang-gadang bakal cocok menghelat pertarungan besar. Stadion berkapasitas 62 ribu tempat duduk dianggap sangat memadai untuk panggung duel.

Tyson Fury

Pertarungan Joshua kontra Fury diharapkan berlangsung dengan klausul remach. Duel pertama digelar 24 Juli 2021, sedangkan pertarungan kedua sebelum tahun baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini