Jadi Mualaf, Ini Cara Wilhelm Ott Sambut Bulan Ramadan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 43 2394072 jadi-mualaf-ini-cara-wilhelm-ott-sambut-bulan-ramadan-eWem1tpced.jpg (Foto: Instagram)

JAKARTA - Wilhelm Ott merupakan petarung Mixed Martial Arts (MMA) yang baru menjadi mualaf. Dia pun memiliki caranya tersendiri dalam menyambut datangnya bulan Ramadan.

Atlet asal Austria yang belum genap setahun menjadi mualaf ini, terlihat antusias menyambut bulan suci ini. Wilhelm telah memeluk agama Islam pada Juni 2020 lalu. Ia memilih Islam setelah melalui perjalanan panjang mendalami jiwa spiritualnya.

Ia awalnya mengaku melihat kabar-kabar miring mengenai Islam di media, seperti Islam agama teror, radikal, dan segalanya. Atas hal itu, ia mulai mencari tau lebih jauh dengan bertanya kepada para koleganya.

Baca juga: Deretan Atlet Mualaf yang Ramaikan Ramadhan Tahun Ini

Baca juga: Jadi Mualaf, Wilhelm Ott Siapkan Rp1 Miliar untuk Indonesia

Di masa awal ia memeluk Islam pun tidak mudah. Banyak pertentangan dari keluarga dan lingkungannya. Meski begitu, petarung yang telah berkarier di dunia gulat profesional selama hampir 10 tahun ini tetap kokoh dengan pendiriannya.

Keantusiasan Wilhelm menyambut Ramadan kali ini terlihat dalam beberapa postingan terakhirnya dalam akun instagram. Ia memberikan ucapan selamat Ramadan bagi seluruh umat Muslim di dunia

“Untuk semua saudara-saudaraku. Semoga Ramadan bermurah hati padamu,” tulis pria yang telah berganti nama menjadi Khalid ini dalam akun instagramnya. Ia pun juga membubuhkan arti dari ayat Al-Qur’an surat Al-Baqarah: 185 di dalamnya.

Tak hanya itu, Wilhelm juga melakukan kegiatan amal untuk menyambut Ramadhan. Ia menyiapkan penggalangan dana untuk kalangan yang membutuhkan di Indonesia.

Saya dan istri telah menyiapkan penggalangan dana uang (tautan ada di bio saya) untuk keluarga yang membutuhkan di Indonesia," tulis Wilhem Ott di postingan sebelumnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini