Berbekal Kekesalan di Qatar, Petrucci Siap Gebrak MotoGP Portugal 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 April 2021 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 38 2393571 berbekal-kekesalan-di-qatar-petrucci-siap-gebrak-motogp-portugal-2021-462Ughy2th.jpg Pembalap Tim KTM Tech3, Danilo Petrucci. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim KTM Tech3, Danilo Petrucci merasa kecewa dengan hasil yang didapatkannya saat tampil di Qatar untuk menjalani dua balapan awal MotoGP 2021. Pada dua race di Sirkuit Losail, Qatar itu, Petrucci nyatanya hanya bisa finis di satu seri saja.

Tepatnya Petrucci hanya finis di MotoGP Doha 2021, itu pun ia mengakhiri balapan di posisi ke-19. Sedangkan pada balapan pembuka MotoGP 2021, rider asal Italia itu justru gagal mencapai garis finis.

Baca Juga: Ini Penyebab Danilo Petrucci Gagal Bersinar di MotoGP Doha 2021

Danilo Petrucci

Dengan rasa kesal itu, Petrucci ingin melampiaskannya pada balapan selanjutnya, yang mana akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal pada Minggu 18 April 2021. Petrucci yakin rasa kecewanya itu bisa menjadi hasil positif jika dapat dimanfaatkan dengan baik.

Petrucci pun merasa kegagalannya di dua balapan MotoGP 2021 itu karena seri tersebut adalah pengalaman pertamanya mengendarai motor RC16 milik KTM tersebut. Ia telah belajar banyak mengenai motor KTM tersebut di Sirkuit Losail.

Kini, Petrucci merasa sudah sedikit mengenal kuda besi milik KTM tersebut. Jadi, ia pun berani menatap hasil yang lebih baik lagi di balapan MotoGP Portugal 2021 yang akan dihelat akhir pekan ini.

"Tentu saja saya tidak senang dengan hasil di yang kami raih di Doha. Saya mengira saya bisa lebih cepat, tetapi ini baru balapan pertama saya dengan KTM RC16," ucap Petrucci, melansir dari Crash, Senin (12/4/2021).

"Saya mendapatkan cukup banyak pengalaman dan sekarang saya tahu sedikit lebih baik apa yang ada di motor dan di mana saja hal-hal yang mesti kami perlu kerjakan,” sambungnya.

Danilo Petrucci

"Di Sirkuit Portimao, motornya sangat, sangat kompetitif pada tahun lalu. Hingga waktu kami tiba di sana, saya akan berusaha memperbaiki bahu saya, yang saat ini sedang tidak stabil,” tambah Petrucci.

"Saya akan melakukan segalanya untuk menjadi 100 persen di Portimao. Saya tidak sabar untuk balapan ke sana, karena sirkuitnya sangat berbeda dengan Losail. Tujuan saya adalah mengembangkan motor ini dan meningkatkan hasil saya,” tutupnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini