Valentino Rossi Bicara tentang Performa Apik Francesco Bagnaia di Awal MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 12 April 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 38 2392945 valentino-rossi-tentang-performa-apik-francesco-bagnaia-di-awal-motogp-2021-QuUCYgRvdN.jpg Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

PORTIMAO - Jelang balapan seri ketiga MotoGP 2021, Valentino Rossi berbicara mengenai performa apik salah satu anak didiknya, Francesco Bagnaia, di awal musim ini. Rossi mengaku terkesan dengan performa Bagnaia yang berhasil mencuri perhatian pada dua seri pembuka.

Bagnaia berhasil meraih podium ketiga di MotoGP Qatar 2021 yang merupakan balapan perdana musim ini. Kemudian pada seri berikutnya, rekan satu tim Jack Miller itu juga tampil apik meski hanya menempati posisi keenam.

 

Melihat pada dua balapan tersebut, Rossi merasa Bagnaia beradaptasi dengan baik di atas motor Ducati. The Doctor juga memuji kemampuan sang pembalap yang mampu memaksimalkan potensi motor Ducati di lintasan.

"Menurut saya dia bisa beradaptasai dengan sangat baik bersama Ducati. Karena dia telah berhasil mengubah gaya mengemudinya sedemikian rupa," ujar Rossi seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (11/4/2021).

 BACA JUGA: Valentino Rossi Puji Penampilan Anak Didiknya di Ajang MotoGP

"Jika melihat pada dua balapan musim ini, saya melihat dia sudah menemukan cara untuk mengatasi masalah sepeda motor," ujarnya lagi.

"Poin penting lainnya adalah pada saat yang sama dia juga busa memanfaatkan kekuatan motor dengan maksimal di lintasan," tambahnya.

Meski mendapat pujian dari mantan mentornya tersebut, Bagnaia tidak memungkiri kalau MotoGP 2021 menjadi musim terberatnya sebagai pembalap.

Hal tersebut jelas tidak terlepas dari perannya sebagai pembalap pabrikan. Tugas baru ini pun membuatnya dibebankan untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini.

“Tentu saja saya merasakan lebih banyak tekanan. Perbedaan besar, bagaimanapun, adalah Anda harus memenangi gelar dengan tim yang bekerja. Sementara di Pramac mereka hanya mengharapkan balapan yang bagus dari saya,” ujar Bagnaia.

Saat ini, Bagnaia sendiri berada di peringkat keempat pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Eks rider Pramac Ducati itu mengumpulkan 26 poin dari dua balapan yang telah digelar musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini