Dorna Harap MotoGP 2021 Bukan Musim Terakhir Valentino Rossi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 38 2392589 dorna-harap-motogp-2021-bukan-musim-terakhir-valentino-rossi-xI4kuufHZy.jpg Valentino Rossi (motogp.com)

MADRID – CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, memberikan harapannya terhadap perjalanan karier Valentino Rossi sebagai pembalap MotoGP. Ya, Ezpeleta sangat berharap bahwa MotoGP musim 2021, tidak menjadi musim terakhir Rossi.

Sebagaimana diketahui semenjak kemunculannya di MotoGP, Rossi memang menjadi pembalap yang paling idolai para pecinta balap motor tersebut. Kemampuan Rossi yang memang di atas rata-rata membuatnya digilai banyak penggemar.

Valentino Rossi

Bahkan ketika Rossi harus mengalami penurunan performa sebagai pembalap, popularitasnya sama sekali tidak berubah. Bahkan banyak yang menilai bahwa MotoGP takkan terasa sama apabila Rossi tidak lagi balapan.

Dengan fakta tersebut, wajar apabila keinginan Rossi untuk menyudahi karier sebagai pembalap pun mendapatkan banyak penolakan. Bahkan bukan dari para para penggemarnya, melainkan juga para petinggi Dorna.

Baca Juga: Uccio Ungkap Kans Tim Balap Valentino Rossi Masih Mentas di MotoGP 2022

Ya, pihak Dorna tentu tidak ingin cepat-cepat kehilangan Rossi yang dinilai sebagai aset penting mereka. Terlebih reputasi Rossi memang sangat membantu Dorna dalam mengembangkan ajang balap Kuda Besi tersebut.

Sadar akan hal tersebut, Ezpeleta pun mengutarakan harapannya agar Rossi tidak buru-buru pensiun. Bahkan Ezpeleta memiliki harapan besar jika MotoGP 2021 bukanlah musim terakhir The Doctor –julukan Rossi– berstatus sebagai pembalap.

“Saya berharap Vale masih ada di sini tahun depan. Suatu hari nanti ia pasti pensiun, tapi apa bedanya antara 42 dan 45 tahun? Namun, Vale dan saya tak pernah ngobrol soal pensiun, baik pensiunnya ia atau pensiunnya saya,” jelas Ezpeleta, seperti dikutip dari Marca, Sabtu (10/4/2021).

“Dengan segala hormat, keputusan ada di tangannya. Terakhir kali kami berdiskusi, ia mengatakan kepada saya, ‘Jika saya bersenang-senang, maka saya akan lanjut balapan, tapi saya tak mau hanya sekadar ikut meramaikan’,” sambungnya.

Valentino Rossi

“Saya 100% menghormatinya, saya merasa bahwa Vale mempunyai nilai luar biasa sebagai pembalap. Suatu hari nanti ia memang bakal meutuskan untuk pensiun, namun saya tidak berharap tahun ini menjadi tahun terakhirnya.”

Baca Juga: Memble di Awal Musim, Valentino Rossi Ogah Marah-Marah

“Saya sadar bahwa Vale akan tetap di sini, karena dunia balap motor adalah hidupnya, dan ia telah melakukan pekerjaan fantastis dengan Academy, begitu juga sebagai pembalap. Saya yakin ia akan tetap begini,” tuntas pria berusia 74 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini