Valentino Rossi Belum Tua untuk Bersaing di MotoGP

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 38 2392237 valentino-rossi-belum-tua-untuk-bersaing-di-motogp-XUB9Tqir4G.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MALLORCA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, memulai MotoGP 2021 dengan buruk. The Doctor –julukan Valentino Rossi– finis di luar posisi 10 besar dalam dua balapan pertama musim ini, MotoGP Qatar 2021 dan MotoGP Doha 2021.

Valentino Rossi meraih posisi ke-12 di MotoGP Qatar 2021, lalu meraih peringkat ke-16 saat mentas di MotoGP Doha 2021. Pencapaian itu tidaklah sesuai untuk Valentino Rossi yang mengoleksi tujuh gelar juara MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@sepangracing)

Valentino Rossi pun menuai banyak kritik dari banyak pihak karena penampilannya. Beberapa pihak bahkan menyarankan pembalap berumur 42 tahun itu untuk gantung helm.

Namun, juara bertahan MotoGP dari Suzuki Ecstar, Joan Mir, menilai Valentino Rossi masih layak untuk bersaing di kejuaraan. Mir berkaca pada penampilan Valentino Rossi pada kualifikasi MotoGP Qatar 2021.

BACA JUGA: Valentino Rossi Lebih Baik Pensiun jika Terus Terpuruk

Valentino Rossi mencatatkan waktu cukup baik pada kualifikasi MotoGP Qatar 2021 sehingga bisa menyegel posisi keempat. Akan tetapi, Valentino Rossi gagal unjuk gigi dalam balapan. Sayangnya, penampilan buruk Valentino Rossi berlanjut ke MotoGP Doha 2021.

BACA JUGA: Valentino Rossi Bisa Kok Bangkit dari Keterpurukan

"Pada hari Sabtu (kualifikasi) balapan pertama, semua potongan teka-teki pergi ke tempat yang tepat dan dia hampir berhasil menaklukkan barisan depan. Jika dia melakukannya, itu berarti dia tidak terlalu tua,” kata Mir, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (9/4/2021).

"Kami tahu siapa dia. Memang benar dia membayar harganya, tetapi dalam sedetik ada banyak pembalap dan sepersepuluh detik penundaan sudah cukup untuk mundur ke belakang,” ucap pembalap asal Spanyol itu.

“Dia (Valentino Rossi) jelas punya masalah, saya rasa posisinya tidak ke-21 (pada kualifikasi MotoGP Doha 2021). Semua orang tahu ini. Jangan mengkritik dia dan biarkan dia berkarier,” tuturnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Valentino Rossi berkesempatan untuk membayar kegagalan sebelumnya pada balapan ketiga, MotoGP Portugal 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu 18 April 2021.

Meski begitu, mendapatkan hasil apik di MotoGP Portugal 2021 bukan perkara mudah bagi Valentino Rossi. Sebab, pada musim lalu, Valentino Rossi pun hanya finis di posisi ke-12.

Namun, semua hal bisa terjadi dalam balapan, termasuk Valentino Rossi meraih hasil apik pada akhir pekan depan. Skenario itu bisa terjadi jika Valentino Rossi sudah menemukan solusi untuk masalahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini