Repsol Honda Kecanduan Marc Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 38 2392222 repsol-honda-kecanduan-marc-marquez-l7JzbC8pZ6.jpg Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyatakan Repsol Honda kecanduan Marc Marquez. Pendapat Pernat berkaca pada hasil balapan Honda tanpa Marc Marquez sejak musim lalu hingga sekarang yang tidak pernah meraih kemenangan.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez menderita kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu menyebabkan lengan kanan Marc Marquez patah.

Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

Setelah menjalani dua operasi, Marc Marquez awalnya diprediksi kembali pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020. Akan tetapi, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– memilih absen hingga akhir musim agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Marc Marquez pun gagal mempertahankan gelar juaranya untuk yang kelima secara beruntun. Gelar juara MotoGP 2020 pun menjadi milik pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

BACA JUGA: Marc Marquez Tak Perlu Khawatir, Motor Honda Kencang Kok

Namun, nasib buruk belum menjauh dari Marc Marquez karena ada masalah pada cederanya. Marc Marquez pun harus menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

BACA JUGA: Marc Marquez dan Pol Espargaro Punya Hubungan Kurang Baik

Proses pemulihan Marc Marquez berjalan lancar. Nama The Baby Alien bahkan masuk dalam daftar pembalap untuk balapan perdana musim 2021, MotoGP Qatar 2021.

Sayangnya, Marc Marquez memilih mundur dari MotoGP Qatar 2021 dan balapan berikutnya, MotoGP Doha 2021. Keputusan itu diambil Marc Marquez karena nasihat dokter. Tanpa Marc Marquez, Honda gagal berbicara banyak dalam balapan.

"Ini neraka, Repsol Honda 150% kecanduan Marc Marquez, Mereka tidak bisa tenggelam seperti itu,” kata Pernat, mengutip dari GPOne, Jumat (9/4/2021).

Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

Meski begitu, nama Marc Marquez kembali masuk dalam daftar pembalap untuk balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021. Akan tetapi, keikutsertaan Marc Marquez bergantung pada keputusan dokter pada Senin 12 April 2021.

Jika diizinkan, The Baby Alien akan kembali mentas untuk pertama kalinya sejak pertengahan Juli tahun lalu. Honda tentu berharap skenario itu menjadi kenyataan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini