Francesco Bagnaia Sesalkan Kesalahannya di MotoGP Doha 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 38 2391358 francesco-bagnaia-sesalkan-kesalahannya-di-motogp-doha-2021-3nDxlm4fu5.jpg Francesco Bagnaia (Foto: @PeccoBagnaia/Twitter)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memberikan komentar soal hasil yang dipetiknya kala tampil di MotoGP Doha 2021. Bagnaia pun mengaku sangat kecewa lantaran melakukan kesalahan fatal dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia memang harus meraih hasil kurang memuaskan ketika tampil dalam balapan di MotoGP Doha 2021. Memulai balapan dari posisi keenam, Bagnaia turun ke urutan 12 menjelang lap kedua.

Beruntung Bagnaia mampu bangkit di pertengahan balapan. Bahkan pembalap jebolan akademi VR46 tersebut sempat berhasil menghuni posisi ketiga atau tepatnya di belakang duo Pramac Ducati, Jorge Martin dan Johann Zarco, setelah tampil mengesankan.

Francesco Bagnaia

Akan tetapi jelang bendera finis berkibar di MotoGP Doha 2021, Bagnaia kembali membuat kesalahan fatal. Ya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut membuat kesalahan yang membuatnya melebar saat memasuki tikungan pertama pada lap terakhir.

Baca Juga: Kompetitif di Dua Balapan Awal, Bagnaia: Terima Kasih Valentino Rossi

Kesalahan tersebut pun harus dibayar sangat mahal oleh Bagnaia. Pasalnya gara-gara kesalahan tersebut, Bagnaia pun harus rela kehilangan momen untuk bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Doha 2021 dengan meraih podium.

Bagnaia pun akhirnya buka suara soal penampilannya di MotoGP Doha 2021. Bagnaia pun mengaku benar-benar sangat kecewa dengan kesalahan yang dilakukannya pada lap terakhir dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada akhir pekan kemarin itu.

“Saya harus belajar. Dalam tim pabrikan, jenis kesalahan ini tidak dapat diterima. Tanpa ini saya bertarung untuk posisi teratas. Saya tidak lebih kesulitan dibanding Pramac, tetapi hasilnya tidak sejalan dengan balapan saya hari ini, saya kira,” jelas Bagnaia, seperti dikutip dari Crash, Kamis (8/4/2021).

Francesco Bagnaia

“Saya lebih kesulitan karena saya start keenam. Perangkat start saya tidak berfungsi dengan baik karena saya tidak dapat memasangnya. Kemudian saya mulai pulih dan kecepatan saya benar-benar kuat hari ini,” sambung pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga: Kurang Pengalaman, Bagnaia Ragu Jorge Martin Menangi MotoGP Doha 2021

“Saya pikir saya mampu mengatur kecepatan yang hebat, dan saya memulihkan banyak posisi. Saya mulai berpikir mungkin memenangi balapan ketika saya berada di belakang Zarco. Saya mengendalikan mereka dan saya mencoba membiarkan ban belakang bernapas,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini