Harapan Valentino Rossi di MotoGP 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 38 2389901 harapan-valentino-rossi-di-motogp-2021-29GNlMN8KR.JPG Valentino Rossi. (Foto/Yamaha Petronas SRT)

DOHA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi kehilangan poin pada MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 4 April 2021 dini hari WIB. Pembalap asal Italia itu finis di urutan ke-16, dia pun berharap balapan tahun ini tidak terkendala meski masa pandemi.

Pembalap berusia 42 tahun itu memulai balapan dari bawah. Dia mengawali MotoGP Doha 2021 dengan berada di grip ke-21.

Foto/Twitter

Namun, Rossi berhasil memperbaiki catatannya ssat akhir balapan. Dia berhasil finis di urutan ke-16.

“Tentu saja hasil yang diperhitungkan di sini,” kata Rossi mengutip Speedweek, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Tengok Seksinya Kekasih Valentino Rossi saat Kenakan Lingerie

“Kami berharap menjadi lebih kompetitif. Itu sulit. Kami harus bekerja, kami harus meningkat. Kami pasti akan mencoba. Dua balapan berturut-turut selalu istimewa.”

Baca juga: Valentino Rossi Heran Kok Bisa Quartararo dan Vinales Tampil Cepat di Qatar

“Sekarang saya akan kembali ke Eropa, di mana ada banyak trek yang sangat saya sukai. Semoga kami bisa menjalani musim Kejuaraan Dunia dengan normal, di mana kami bisa balapan pada waktu yang tepat.”

“Mudah-mudahan tidak ada balapan lagi yang harus dibatalkan atau acara baru dijadwalkan. Musim ini akan lebih bagus," harapnya.

Valentino Rossi pada seri perdana MotoGP 2021 di sirkuit yang sama, bisa finis di urutan ke-12. Juara dunia tujuh kali itu menyebut masalah ban yang membuat dia tercecer di posisi belakang.

Sementara pada seri kedua MotoGP tahun ini, dia tidak mengeluhkan kondisi bannya. Menurutnya, ada masalah elektronik yang membuat dia tak melaju kencang.

Foto/Twitter

“Dalam pemanasan saya melakukannya dengan baik dengan ban yang keras. Hari ini kami menemukan sesuatu (masalah) di elektronik, kami kembali ke konfigurasi yang sudah lama tidak saya gunakan,” ungkapnya .

“Saya lebih cepat dari seminggu yang lalu, tetapi itu tidak cukup, saya tidak mendapatkan poin. Itu adalah balapan yang sulit,” pungka Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini