Merasa Sengaja Disenggol Jack Miller, Joan Mir Ngamuk Usai Balapan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 05 April 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 38 2389424 merasa-sengaja-disenggol-jack-miller-joan-mir-ngamuk-usai-balapan-JJaVLsX4Zh.jpg Momen Miller menyenggol Mir di GP Doha. (Foto: Ist)

DOHA – Rider Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir kecewa dengan hasil balapannya di MotoGP Doha 2021 yang berakhir pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Mir yang berstatus juara bertahan itu justru hanya bisa finis di urutan ketujuh saat mentas di Sirkuit Losail, Qatar tersebut.

Banyak hal tentunya yang menjadi kendala Mir untuk bisa tampil baik di seri kedua MotoGP 2021. Salah satunya adalah insiden tabrakannya dengan pembalap Tim Ducati Lenovo, yakni Jack Miller.

Jadi, Mir sempat terlibat duel sengit dengan Miller ketika sudah memasuki 10 lap terakhir. Tepatnya mereka sempat bersenggol dua kali di lap yang sama.

Baca Juga: Gagal Total di Qatar, Valentino Rossi Harapkan Tuah Balapan di Eropa

Momen Mir dan Miller senggolan di tikungan terakhir MotoGP Doha 2021

Senggolan pertama terjadi di akhir tikungan 10, pada saat itu Mir mencoba untuk melakukan manuver agar bisa menyalip rider yang ada di depannya. Namun, pada saat ia mencoba melewati Miller, ia justru tak sengaja menyentuh motor pembalap asal Australia tersebut.

Mir sadar itu terlalu berisiko, namun ia merasa hal tersebut masih dalam tahap wajar. Ia pun meminta maaf kepada Miller ketika tak sengaja menyentuh motornya.

Lantas pada lap yang sama, namun kali ini di tikungan terakhir, lagi-lagi Mir dan Miller bersenggolan. Namun, kali ini bukanlah Mir yang memulai, melainkan Miller.

Mir merasa Miller sengaja menabrak motornya karena terlihat dari gerak-gerik rekan setim Francesco Bagnaia tersebut. Bagi Mir, Miller terlihat ingin membalas dendam atas kejadian di tikungan 10.

Mir pun merasa kesal karena apa yang dilakukan Miller terhadapnya di tikungan terakhir Sirkuit Losail itu sangatlah berbahaya. Untungnya ia masih bisa menjaga keseimbangan motornya dengan baik usai disenggol Miller, jika tidak maka dirinya merasa bisa mengalami kecelakaan.

“Tikungan 10 adalah satu-satunya tempat di mana saya bisa menyalip. Saya mendapatkan diri saya di posisi yang tepat dan kemudian dia (Miller) memutuskan untuk tetap di pinggir lintasan. Kami sempat bersentuhan sedikit dan saya mencoba menjaga keseimbangan motor,” ungkap Mir, dilansir dari Speedweek, Senin (5/4/2021).

Momen Mir dan Miller senggolan di tikungan terakhir MotoGP Doha 2021

“Saya mengerti itu adalah manuver yang berisiko, tetapi itu tidak melebihi batas, masih baik-baik saja. Lalu saya menjulurkan kaki saya untuk menunjukkan maaf. Karena ketika hal seperti ini terjadi di balapan, saya biasanya minta maaf karena memang tidak bisa mencegahnya,” tambah rekan setim Alex Rins tersebut.

“Pada lap yang sama, saya berada jauh di tikungan terakhir. Saya melihat Jack menggerakkan kepalanya ke arah saya, jadi dia melihat saya. Saya mencapai sisi lintasan sejauh yang saya bisa. Tapi dia baru saja mendatangi saya dan kami bersenggolan. Kami hampir jatuh di trek lurus. Saya pikir manuver itu sangat berisiko dan sangat berbahaya,” tutup Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini