Start dari Posisi 10, Morbidelli Kembali Dipusingkan Masalah Motor

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 38 2389000 start-dari-posisi-10-morbidelli-kembali-dipusingkan-masalah-motor-hi0fsvNB3z.jpg Franco Morbidelli (Foto: Instagram)

DOHA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, kembali dipusingkan dengan masalah pada motor Yamaha. Parahnya lagi, hal tersebut belum teratasi jelang bergulirnya balapan seri kedua MotoGP 2021.

Situasi tersebut membuat dua pembalap mereka yakni Franco Morbidelli dan Valentino Rossi tak bisa berbicara banyak di sesi kualifikasi. The Doctor bahkan harus start dari posisi belakang.

Sementara Morbidelli akan mengawali balapan dari posisi ke-10 pada balapan nanti. Meski lebih baik dari rekan satu timnya, bagi Morbidelli sesi kualifikasi bukanlah hal positif dan jauh dari harapan.

Rider asal Italia itu bahkan sampai bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi pada motor Yamaha musim ini. Yang jelas, Morbidelli merasa hingga saat ini belum ada perubahan berarti pada YZR-M1 miliknya.

Baca juga: Morbidelli Waspadai Para Pembalap Ducati di Kualifikasi MotoGP Doha 2021

“Sulit untuk dipahami. Perasaan itu buruk terpelas dari apapun perubahan yang telah dilakukan,” ujar Morbidelli seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (4/4/2021).

“Itu tidak akan menjadi lebih baik. Kadang-kadang saya lebih cepat dan kemudian tidak, meskipun kami tidak bisa mengubah apapub,” ujarnya lagi.

Sebelum ini, nasib kurang beruntung juga didapat Morbidelli saat tampil di sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar 2021.

YZR-M1 milik Morbideli terlihat mengeluarkan asap tebal hingga memaksanya untuk menepi dan mengganti motor baru untuk melanjutkan sesi latihan bebas.

“Ini bukan masalah yang sama (tentang mesin motor). Tahun lalu mesin berhenti begitu saja, tahun ini saya berhenti karena saya melihat bendera yang sesuai dengan nomor start saya di trek,” ujar Morbidelli seperti dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha Racing.

“Tapi saya tidak bisa merasakan atau mendengar masalah. Ini berbeda dengan tahun lalu. Kami mengalami masalah dengan dua mesin, tapi untungnya masalahnya tidak terlalu besar,” ujarnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini