Joan Mir Pesimis Bakal Ikut Kualifikasi 2 di MotoGP Doha 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 38 2388862 joan-mir-pesimis-bakal-ikut-kualifikasi-2-di-motogp-doha-2021-zowEa7ZTj9.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku pesimis akan masuk ke sesi kualifikasi dua (Q2) pada MotoGP Doha 2021. Sang juara bertahan itu mengaku sudah berpasrah diri dan meyaikini akan memulai sesi kualifikasi pada Q1.

Mir sendiri mengaku mengalami kesalahan strategi pada ban ketika tampil di sesi latihan bebas dua MotoGP Doha 2021. Alhasil, ia pun harus puas menempati urutan ke-13 dan peluang untuk tampil lebih dulu di Q1 sangat terbuka lebar.

Joan Mir

Sebab, sesi latihan bebas ketiga diprediksi akan memiliki suhu yang panas (sore hari di Qatar). Itu berarti, ada kemungkinan kecepatan para pembalap akan menurun dan sulit menyaingi catatan waktu pada sesi latihan bebas kedua.

Baca juga Morbidelli Waspadai Para Pembalap Ducati di Kualifikasi MotoGP Doha 2021

Mir sendiri sudah pasrah. Pembalap berpaspor Spanyol itu juga meyakini bahwa para pembalap lain juga akan meningkatkan performanya demi mendapatkan hasil yang terbaik pada seri kedua MotoGP 2021 tersebut.

Baca juga Memble di Latihan Bebas, Valentino Rossi Khawatirkan Balapan di MotoGP Doha 2021

“Kami tidak memiliki paket untuk masuk dengan mudah ke Q2, dan jika kami melewatkan sesuatu maka kami tersingkir. Kami mungkin melewatkan Q2 dengan kurang dari sepersepuluh,” ungkap Mir, mengutip dari Crash, Sabtu (3/4/2021).

“Di dalam tim kami tidak membuat startegi yang benar hari ini dan saya tidak senang, karena sangat sulit untuk membuat waktu putaran yang baik dengan paket yang kami miliki saat ini, dan setiap detail di sini sangat berarti,” tambahnya.

“Semua orang meningkatkan banyak motor mereka, saya melihat level motor yang sangat tinggi, dan kami harus terus meningkatkan motor kami. Jadi saya tidak senang hari ini,” lanjutnya.

“Akan sulit untuk lolos ke Q2, tetapi jika tidak kami harus mengambil risiko seperti biasa di lap pertama balapan,” sambungnya.

Joan Mir

Tentu saja, bukan pekerjaan mudah bagi Mir jika harus melewati sesi kualifikasi 1 terlebih dahulu. Sebab, jika kecepatan waktu di sesi latihan bebas ketiga tidak bisa melebihi sesi latihan bebas kedua, maka para pembalap tangguh siap menghadang.

Sebut saja seperti Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), duo LCR yakni Takaaki Nakagami dan Alex Marquez, serta pembalap Tim Repsol Honda yakni Pol Espargaro. Keempat pembalap itu untuk sementara secara berurutan ada di posisi 14-17.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini