Tercecer ke Posisi 14 di Latihan Bebas MotoGP Doha 2021, Valentino Rossi Menderita

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 38 2388856 tercecer-ke-posisi-14-di-latihan-bebas-motogp-doha-2021-valentino-rossi-menderita-SVvUeLx6rz.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@sepangracingteam)

LOSAIL Valentino Rossi menyebut rangkaian hari pertama MotoGP Doha 2021 sebagai hari yang sulit. Sebab, dia terus menderita hingga tak bisa berbicara banyak di dua sesi latihan bebas yang diikutinya.

Rossi harus puas hanya mengisi posisi ke-14 dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP Doha 2021. Catatan waktu terbaik pembalap asal Italia itu adalah 1 menit 54,112 detik.

Valentino Rossi

Mendapati hasil ini, Rossi tentu saja kecewa. Dia mengaku telah berusaha keras untuk bisa menampilkan kinerja optimal dalam latihan bebas. Terlebih, Rossi merasa kecepatannya jauh lebih konsisten kali ini.

BACA JUGA: Banyak Pembalap Kuat, Valentino Rossi Sulit Prediksi Jalannya Balapan

Sayangnya, sejumlah masalah pada motor balapnya telah menghambat penampilan The Doctor -julukan Rossi. Kondisi ini tentu saja takkan didiamkan begitu saja oleh Rossi.

BACA JUGA: Ezpeleta Berharap MotoGP 2021 Tak Jadi Musim Terakhir Valentino Rossi

Juara dunia sembilan kali itu berjuang untuk segera mencari solusi atas masalah yang dihadapi. Sebab, dia masih berharap bisa turut menembus kualifikasi 2. Jika hal itu tak bisa dilakukan, Rossi ragu bisa meraih hasil menjanjikan dalam balapan pada Senin 5 April 2021 dini hari WIB nanti.

“Itu adalah hari yang sulit bagi saya. Kami mencoba memperbaiki keausan ban, menemukan sesuatu yang lebih baik karena kecepatan saya lebih konsisten,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (3/4/2021).

“Faktanya adalah saya terus menderita. Saya tidak bisa meniru kecepatan saya di 1 menit 53,8 detik seperti minggu lalu dan saat ini saya keluar dari kualifikasi 2,” lanjutnya.

Valentino Rossi

“Kami harus mencari solusi untuk bagian belakang motor agar lebih cepat karena keluar dari kualifikasi 2 adalah masalah,” tutur Rossi.

Rossi akan bersiap kembali menjalani rangkaian MotoGP Doha 2021 pada hari ini, Sabtu (3/4/2021). Rangkaian hari kedua akan dibuka dengan sesi latihan bebas 3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini