Dipepet Brad Binder, Valentino Rossi Nilai Pembalap Sekarang Lebih Egois

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 38 2388491 dipepet-brad-binder-valentino-rossi-nilai-pembalap-sekarang-lebih-egois-oBp2ED9gTt.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Instagram @valeyellow46)

DOHA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, hanya bisa finis ke-12 dalam gelaran MotoGP Qatar 2021. Akan tetapi, ada satu momen yang cukup menarik dalam balapan tersebut di mana Valentino Rossi sempat dipepet oleh rider KTM Red Bull, Brad Binder.

Menanggapi hal tersebut, Valentino Rossi sebenarnya cukup maklum karena di dalam balapan, semua orang menginginkan hasil terbaik. Hanya saja, Valentino Rossi tetap tidak memungkiri bahwa cara yang dilakukan Binder cukup kasar untuk menjaga posisinya.

Baca juga: Jelang MotoGP Doha 2021, Sang Juara Bertahan Incar Start dari Posisi Depan

Menurut Valentino Rossi, di masa lalu para pembalap bersikap lebih hormat terhadap para rivalnya di lintasan. Sedangkan sekarang ini, banyak pembalap yang hanya memikirkan dirinya sendiri tanpa mempedulikan sekitarnya.

Valentino Rossi

"Anda memiliki banyak pembalap yang lebih bersih dan lebih menghormati lawan mereka dan memiliki beberapa pembalap lain seperti Binder yang berkendara lebih keras dan tidak peduli dengan lawannya,” ujar Valentino Rossi, dikutip dari Crash, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: Lin Jarvis Bersyukur Valentino Rossi Belum Pensiun

“Jadi jika Anda mencoba menutup garis, dia melepaskan rem dan jika Anda tidak bergerak dia memukul Anda keluar dari trek. Tapi sekarang seperti ini,” lanjut pembalap 42 tahun tersebut.

“Rasa hormat adalah kata yang terlalu besar, tetapi sulit untuk memahami batasannya, karena biasanya di masa lalu terkadang Anda menyentuh pembalap lain tetapi Anda berusaha untuk tidak melakukannya,” terang Valentino Rossi.

“Sekarang beberapa pembalap hanya memikirkan balapan mereka sendiri, bukan tentang yang lain," pungkasnya.

Meski mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari Brad Binder pada seri perdana MotoGP 2021, namun Valentino Rossi tetap bisa finis di posisi yang lebih baik ketimbang rider Red Bull tersebut. The Doctor pasalnya finis di posisi ke-12, sedangkan Binder ke-14.

Valentino Rossi

Kendati demikian, Valentino Rossi tetap tidak merasa puas. Karena menurutnya, ia bisa menyelesaikan balapan di posisi yang lebih baik lagi. Apalagi, Valentino Rossi start dari posisi keempat di seri perdana tersebut.

Maka dari itu, untuk balapan seri kedua, MotoGP Doha 2021, Valentino Rossi berencana untuk mengubah set-up motor balapnya. Ia menilai set-up yang digunakannya pada seri perdana tidak cocok sehingga membuatnya kesulitan untuk bersaing di posisi depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini