Berkaca Hasil MotoGP Qatar 2021, Miller Yakin Seri Doha Bakal Berakhir Manis untuk Ducati

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 38 2387608 berkaca-hasil-motogp-qatar-2021-miller-yakin-seri-doha-bakal-berakhir-manis-untuk-ducati-UVgl33hjwz.jpg Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller. (Foto: MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, memprediksi hasil MotoGP Doha 2021 yang akan berlangsung pada Senin 5 April 2021 nanti bakal berakhir manis untuk timnya. Hal itu karena ia merasa bahwa timnya yang sekarang sudah memiliki modal yang lebih matang untuk tampil di Sirkuit Losail, Qatar.

Seperti yang diketahui pada balapan pertama di Losail hasil yang didapatkan Miller bisa dikatakan kurang baik. Rider berpaspor Austalia itu hanya bisa finis di urutan kesembilan pada balapan MotoGP Qatar 2021 tersebut.

Meski kecewa, namun Miller tetap mensyukiri hasil balapan pembuka MotoGP 2021 tersebut. Ia pun merasa hasil balapan seri Qatar bisa sangat bermanfaat untuk dirinya mempersiapkan diri sebelum terjun ke balapan MotoGP Doha 2021.

Baca Juga: Bagnaia Tak Mau Balapan MotoGP Doha 2021 Berakhir seperti di Seri Qatar

Jack Miller

Bila melihat secara keseluruhan, sebenarnya motor Ducati tampil sangat luar biasa di Sirkuit Losail tersebut. Berkaca dengan hasil tersebut, maka Miller cukup yakin bahwa seri Doha nanti bakal berakhir manis untuk Ducati.

“Balapan seri Qatar tak berjalan seperti yang kami pikirkan. Setelah berada di jajaran teratas saat sesi latihan bebas dan ketika kualifikasi, sebenarnya saya mengharapkan hasil balapan yang jauh lebih baik,” ungkap Miller, mengutip dari GPOne, Kamis (1/4/2021).

“Sayangnya ketika mengawali start dengan baik, saya tak dapat berkendara seperti yang saya inginkan ketika balapan berlangsung. Hal positifnya adalah sekarang kami memiliki umpan balik mengenai apa yang akan terjadi pada saat balapan,” sambung Miller.

“Jadi, dengan data itu semua kami akan mulai bekerja untuk menemukan solusi yang dapat membuat kami bisa jauh lebih kompetitif di seri Doha. Saya yakin kami akan bisa berjuang lebih baik lagi dalam meraih hasil yang bagus,” tambah rekan setim Francesci Bagnaia itu.

Miller memang tetap berusaha dan mencoba untuk berpikiran positif. Menurutnya finis di urutan kesembilan masih lebih baik ketimbang mengalami kecelakaan dan tak menyelesaikan balapan.

Jack Miller

Sebab bagi Miller, awal balapan sangat penting untuk meraih poin. Karena hal itu bisa menjadi sebuah langkah yang baik dalam posisinya di klasemen pembalap MotoGP 2021.

Jadi, Miller merasa sangat bersyukur karena tetap bisa membawa pulang tujuh poin dari balapan pembuka MotoGP 2021. Meski kecewa, Miller tetap mencoba mencari hal positif dari hasil balapan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini