Bagnaia Tak Mau Balapan MotoGP Doha 2021 Berakhir seperti di Seri Qatar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 38 2387589 bagnaia-tak-mau-balapan-motogp-doha-2021-berakhir-seperti-di-qatar-bNUqD6TsEJ.jpg Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

DOHA – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mampu menyudai balapan MotoGP Qatar 2021 pada Senin 29 Maret 2021 denngan berada di urutan ketiga. Bagnaia berada di urutan ketiga usai bertarung ketat dengan Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Maverik Vinales (Monster Energy Yamaha).

Secara keseluruhan hasil yang didapatkan Bagnaia pada race pertama MotoGP 2021 itu sebenarnya sangat baik. Namun, bila mengingat awal balapan Bagnaia yang mengawali dari posisi pertama, maka hasil tersebut jelas tidak terlalu baik.

Bagnaia gagal memanfaatkan segala peluang yang ia miliki. Bagnaia mengaku telah salah melakukan strategi sampai harus dikalahkan Zarco dan Vinales. Bahkan Bagnaia hampir saja dikalahkan oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Baca Juga: Vinales Finis Terdepan di MotoGP Qatar 2021, Bos Yamaha: Rencana Kami Berjalan Baik

Momen Bagnaia merebut posisi podium dari Joan Mir

Untungnya motor Ducati dapat melaju sangat cepat di lintasan lurus. Sehingga Bagnaia mampu menyalip Mir di lurusan terakhir balapan MotoGP Qatar 2021 tersebut.

Kali ini, Bagnaia pun mendapatkan kesempatan kedua untuk tampil di Sirkuit Losail, Qatar lagi. Hal itu karena Bagnaia dan rider-rider MotoGP lainnya akan tampil di pertarungan MotoGP Doha 2021 yang merupakan seri kedua.

Tentuynya Bagnaia tak mau balapan di Doha sama seperti saat ia tampil di Qatar. Bagnaia kali ini tak mau hanya sekadar finis di podium.

Bagnaia mau balapan itu menjadi miliknya alias memenangkan seri MotoGP Doha 2021 tersebut, yang akan berlangsung pada Senin 5 April 2021 dini hari WIB.

“Pekan lalu, saya hampir saja mendekati kemenangan pertama saya di kelas MotoGP. Sayangnya karena strategi yang saya pakai berubaha menjadi sebuah kesalahan, saya gagal meraih kemenangan itu,” jelas Bagnaia, melansir dari GPOne, Kamis (1/4/2021).

Francesco Bagnaia

“Saya terlallu memaksa sejak start balapan dan hal itu membuat saya tak bisa menjaga kecepatan motor saya sampai balapan berakhir. Tentunya saya masih bisa finis di podium dan saya sangat senang akan hal tersebut,” sambung rekan setim Jack Miller itu.

“Sebab finis di posisi podium sangat bagus untuk memulai karier Anda bersama tim Ducati Lenovo. Namun, pada pekan ini tentunya saya mau mengincar hal yang jauh lebih lagi. Sekarang kami akan menganalisa segala data agar bisa berjuang meraih kemenangan hingga lap terakhir seri Doha,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini