Share

Manajer Repsol Honda Tuntut Hasil Lebih dari Pol Espargaro

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 38 2386721 manajer-repsol-honda-tuntut-hasil-lebih-dari-pol-espargaro-CUpic9gdsz.jpg Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (Foto: Instagram)

DOHA – Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, berbicara mengenai target timnya pada balapan seri kedua MotoGP 2021. Setelah gagal bersaing di seri perdana, Puig ingin pembalapnya bisa meraih hasil lebih baik pada balapan kedua yang juga berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 4 April 2021.

Seperti diketahui, para pembalap Repsol Honda tak mampu unjuk gigi pada balapan pertama musim ini. Pol Espargaro hanya berhasil finis kedepalan sementara Strefan Bradl yang menggantikan posisi Marc Marquez harus puas berada di posisi ke-11.

Untuk itu, Puig pun berharap hasil lebih baik bisa didapat para pembalapnya pada balapan berikutnya. Pol Espargaro jadi salah satu yang diharapkan bisa lebih bersaing di posisi depan pada balapan seri kedua nanti.

Baca juga:Β Pol Espargaro Bangga Jalani Debut Bersama Honda di MotoGP Qatar 2021

"Hasil ini tak buruk untuk balapan pertama. Jika mengabaikan tiga detik yang hilang pada lap pertama, hasil ini bahkan lebih positif lagi dan itu yang kami harapkan pada balapan berikutnya,” ujar Puig seperti dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Selasa (30/3/2021).

Meski belum berhasil meraih hasil terbaik di seri perdana, Puig tetap memberikan apresiasi pada pembalapnya tersebut. Menurutnya, Pol sudah tampil dengan sangat baik sepanjang balapan berlangsung.

β€œKami sangat puas atas performanya. Ia mampu memahami motor kami dalam balapan dan memberikan informasi yang berguna bagi tim kami," tutur Puig, yang juga mengapresiasi umpan balik Espargaro soal performa RCV usai balap.

Jika melihat performa Espargaro akhir pekan lalu, Repsol Honda pun mengusung ekspektasi yang jauh lebih tinggi. Sebab menurutnya, pembalap Spanyol itu bisa tampil lebih baik saat tes pramusim kemarin.

"Kami lihat start Pol dan ia mengalami insiden dengan Mir. Hal macam ini bisa terjadi dalam balapan. Lap pertama selalu rumit, apalagi jika tak start dari depan,” lanjut Puig.

β€œIni bukan pekan balap yang mudah, namun harapan kami jadi lebih tinggi pekan depan. Kami akan mengusahakan semaksimal mungkin,” tandas Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini