Share

Tak Seperti Rossi, Morbidelli Justru Pesimis Motornya Bakal Cepat di Losail

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 38 2386828 tak-seperti-rossi-morbidelli-justru-pesimis-motornya-bakal-cepat-di-losail-GhxTICSWxn.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

DOHA – Dua rider Petronas Yamaha SRT, yakni Valentino Rossi dan Franco Morbidelli gagal meraih hasil maksimal di MotoGP Qatar 2021 pada Senin 29 Maret 2021 dini hari WIB kemarin. Rossi hanya bisa finis di urutan ke-12, sedangkan Morbidelli tercecer hingga berada di posisi ke-18.

Meski sama-sama kecewa, namun Rossi mencoba mengambil hikmah dari balapan pembuka MotoGP 2021 tersebut. Hal positif yang bisa dipetik Rossi pun adalah ia merasa hasil balapan Qatar bisa jadi bekal yang baik untuk mempersiapkan seri selanjutnya.

Seperti yang diketahui, seri kedua MotoGP 2021 nantinya akan berlangsung kembali di Sirkuit Losail, Qatar dengan bernama MotoGP Doha 2021. Jadi, dengan modal hasil balapan Qatar, Rossi percaya balapan seri Doha yang digelar pada Senin 5 April 2021 nanti akan jauh lebih baik.

Baca Juga: 5 Komentar Valentino Rossi Setelah MotoGP Qatar 2021, Cari Alasan?

Franco Morbidelli

Sebab ada data-data hasil balapan MotoGP Qatar 2021 yang bisa dipelajari sehingga mampu diperbaiki untuk seri Doha. Hal itulah yang membuat Rossi optimis dirinya bisa tampil baik di balapan seri kedua MotoGP 2021 akhir pekan ini.

Akan tetapi, Morbidelli justru tak sepemikiran dengan Rossi. Morbidelli menilai ada yang aneh dan salah dengan motor YZR-M1 miliknya yang menyebabkan ia gagal tampil bersinar di balapan GP Qatar.

Morbidelli merasa ada yang berbeda dengan motor yang ia gunakan saat tes pramusim dan ketika balapan berlangsung. Bila hal itu terus terjadi, Morbidelli pun merasa balapan MotoGP Doha 2021 akan tak jauh berbeda dengan Qatar.

“Ada sesuatu pada motor saya yang tidak beres. Ini akan menjadi akhir pekan yang sulit. Kami melihat ada sesuatu yang tidak ada di dalam paket motor ini setelah tes pramusim dan saat balapan,” ungkap Morbidelli, melansir dari GPOne, Rabu (31/3/2021).

“Ada saat-saat di mana semuanya berjalan baik. Saya dapat melaju cepat ketika di sore hari, sebelum gelap tiba. Jadi, kami perlu menganalisis data balapan akhir pekan kemarin untuk mencoba memahami masalahnya,” tambah rider asal Italia itu.

Franco Morbidelli

Meski merasa pesimis, Morbidelli masih sangat berharap motornya bisa diperbaiki. Jika memang tidak bisa, maka Morbidelli hanya akan menargetkan finis dengan membawa pulang poin tanpa terlalu memaksa finis di posisi podium.

“Saya berharap kami bisa memperbaikinya untuk akhir pekan ini. Kami akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Jika memang tidak bisa, maka saya harus membatas kerusakan, berjuang semaksimal mungkin, dan membawa pulang poin sebanyak yang saya mampu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini