Pol Espargaro Bangga Jalani Debut Bersama Honda di MotoGP Qatar 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 38 2386255 pol-espargaro-bangga-jalani-debut-bersama-honda-di-motogp-qatar-2021-XdIxFFg3Ms.jpg Pol Espargaro (Foto: HRC)

DOHA – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, mengaku bangga telah menjalani balapan debutnya bersama RC213V di seri perdana MotoGP 2021. Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 29 Maret 2021 dini hari WIB.

Pada balapan tersebut, Pol memang belum mendapatkan hasil yang maksimal. Adik dari Aleix Espargaro itu harus puas menempati urutan kedelapan dan mendapatkan delapan poin.

Pol Espargaro

Sayangnya, hasil tersebut memang bukan yang terbaik. Akan tetapi, pembalap berpaspor Spanyol itu merasa senang karena bisa mendapatkan banyak pelajaran dari sesi balapan tersebut.

Baca juga Pol Espargaro Kesal Tak Sanggup Kalahkan Aleix di MotoGP Qatar 2021

“Saya pikir saya telah belajar lebih banyak dalam balapan itu daripada seluruh waktu yang saya habiskan dengan motor saat tes,” ungkap Pol, mengutip dari Motorsport, Selasa (30/3/2021).

Baca juga Dari Quartararo hingga Pol, Favoritkan Joan Mir Juara MotoGP 2021

“Jadi balapan itu sangat penting, saya belajar banyak. Banyak masalah yang saya hadapi selama akhir pekan, dan saya membaik dengan balapan,” tambahnya.

Meski ada rasa kebanggaan, tetapi Pol tidak ingin berpuas diri. Sebab, finis di urutan kedelapan bukanlah hasil terbaik. Ia berharap bisa terus memperbaiki diri usai menjalani balapan perdananya bersama RC213V.

“Jadi, saya bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan, tetapi tetap jika kami ingin mendapatkan target kami yaitu memperebutkan gelar, balapan berikutnya kami tidak bisa berada di posisi kedelapan, kami harus sedikit lebih tinggi,” lanjutnya.

“Saya tahu ini akan sulit, tetapi setelah informasi yang kami dapatkan, kami hanya membutuhkan time attack yang lebih baik pada hari Sabtu,” sambungnya.

Pol Espargaro

"Ini sangat penting, dan kemudian jika saya bisa melakukannya, saya bisa tetap di baris pertama, saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik,” imbuhnya.

Seri kedua MotoGP 2021 masih akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Balapan akan berlangsung pada 5 April 2021 dini hari WIB dengan bertajuk MotoGP Doha 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini