Jack Miller Masih Berambisi Ulangi Kesuksesan Dovizioso di Sirkuit Losail

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 38 2386587 jack-miller-masih-berambisi-ulangi-kesuksesan-dovizioso-di-sirkuit-losail-wvZ4PyaOvR.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller (Foto: MotoGP)

DOHA – Setelah meraih hasil buruk pada MotoGP Qatar 2021, pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, begitu berambisi untuk tampil lebih baik pada seri kedua nanti. Sebagai catatan, balapan seri kedua juga akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 2-4 April 2021 mendatang.

JackAss -julukan Miller- mengaku masih menaruh harapan untuk mengulang kesuksesan Andrea Dovizioso, yang mampu mempersembahkan kemenangan untuk Ducati pada 2018 dan 2019, usai bertarung sampai lap terakhir dengan Marc Marquez.

"Kami balapan lagi di sini, jadi kami harus menganalisa semua dan mengatasinya. Jelas angin hari ini aneh, namun saya merasa punya paket motor yang baik untuk bertarung, setidaknya setengah balapan, demi meraih kemenangan,” ujar Miller seperti dilansir dari laman Speedweek, Selasa (30/3/2021).

“Saya tenang, namun saya finis tujuh detik dari pemenang, jadi kami harus menutupinya dalam tujuh hari," tutupnya.

Baca juga: Gagal Bersinar di MotoGP Qatar 2021, Miller Akui Telat Panas di Awal Balapan

"Kini saya ada di tim pabrikan, saya tak mau finis kesembilan, namun hanya itu 'kartu' yang kami punya hari ini. Ini lebih baik daripada tanpa poin. Enam poin lebih baik daripada tidak sama sekali,” tambahnya.

“Namun, kami harus memahami apa yang terjadi hari ini dan memperbaikinya tahun depan," ungkap pembalap berusia 26 tahun itu.

Seperti diketahui, Miller meraih hasil kurang memuaskan saat mentas pada seri perdana MotoGP 2021. Rider Ducati Lenovo itu hanya berada di posisi kesembilan pada balapan yang berlansung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 28 Maret 2021.

Padahal, Miller jadi salah satu pembalap yang diprediksi bakal bersinar di balapan awal musim ini. Hal tersebut tidak terlepas dari performa yang ia tunjukkan pada tes pramusim kemarin.

"Saya tak terlalu agresif di awal, tapi pada 12-14 lap terakhir, saat Maverick menyalip, saya bilang, 'Kini saatnya meningkatkan ritme',” ujar Miller seperti dilansir dari laman Speedweek, Selasa (30/3/2021).

“Saya bisa mencapai 1 menit 55 detik rendah selama beberapa lap, dan kemudian 'boom', ritme saya mentok dan mulai kehilangan ban belakang di tengah tikungan,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini