Pol Espargaro Kesal Tak Sanggup Kalahkan Aleix di MotoGP Qatar 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 38 2386250 pol-espargaro-kesal-tak-sanggup-kalahkan-aleix-di-motogp-qatar-2021-QLIX8K9ayY.jpg Pol Espargaro (Foto: HRC)

DOHA – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, gagal menciptakan hasil terbaik saat mentas di MotoGP Qatar 2021. Melakoni balapan debut bersama RC213V, Pol Espargaro harus puas finis di urutan kedelapan.

Balapan seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin 29 Maret 2021 dini hari WIB, memang menjadi balapan pertama untuk Pol bersama Honda. Sayangnya, ia pun gagal menciptakan hasil terbaik.

Pol Espargaro

Start dari urutan ke-12, Pol Espargaro hanya bisa lompat empat tingkatan dengan finis di urutan kedelapan. Namun, lebih sedihnya, Pol Espargaro yang menggunakan motor Honda gagal menaklukkan sang kakak, Aleix Espargaro bersama Aprilia.

Baca juga Dari Quartararo hingga Pol, Favoritkan Joan Mir Juara MotoGP 2021

Aleix sendiri berhasil menyelesaikan balapan di urutan ketujuh atau satu posisi di depan Pol Espargaro. Mantan pembalap KTM itu mengatakan bahwa ia mengalami masalah pada ban yang membuat usahanya menjadi kacau balau.

Baca juga Marc Marquez Bisa Raih Podium saat Comeback

“Saya pulih dan menyalip orang-orang selama semua balapan. Saya berada di urutan ke-12 di lap kedua dan saya finis kedelapan. Jadi saya harus menyalip pembalap hampir di setiap lap,” ungkap Pol Espargaro, mengutip dari Motorsport, Selasa (30/3/2021).

“Kemudian ketika saya tiba di belakang Aleix saya mencoba mengejar, tetapi bannya benar-benar rusak dan masalahnya adalah saya menginjak rem secara normal, tetapi kemudian bagian depannya sangat buruk,” tambahnya.

“Kemudian saya mencoba untuk melewatinya di jalan lurus. Tetapi, masalahnya adalah saya datang terlambat dan saya tiba di 50 milidetik (di belakang Aleix),” sambungnya.

“Tetapi, menurut saya itu tidak penting. Yang penting menurut saya adalah kami tiba di 5,9 detik (dari kemenangan), kami kalah tiga detik di lap pertama dan kedua,” imbuhnya.

Pol Espargaro

Meski begitu, ada hal yang membuat Pol masih merasa kecewa. Ia merasa kesal karena gagal mendapatkan poin maksimal pada balapan seri perdana ini.

“Jadi ini bagus, tetapi saya juga ingin lebih di depan. Jadi, saya marah dengan hasilnya karena finis kedelapan, tidak bagus dari sisi poin. Namun, dalam balapan itu, sungguh menakjubkan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini