Masih Gantikan Marc Marquez Pekan Depan, Stefan Bradl Pede Finis 10 Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 38 2386089 masih-gantikan-marc-marquez-pekan-depan-stefan-bradl-pede-finis-10-besar-3RpxJ6NYVx.jpg Marc Marquez dan Stefan Bradl. (Foto: Instagram/@stefanbradl6)

LOSAIL – Test rider atau pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, tengah ditapuk menggantikan Marc Marquez di dua seri awal MotoGP 2021. Dia pun telah menjalani satu tugasnya dalam MotoGP Qatar 2021.

Hasilnya, dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (29/3/2021) dini hari WIB tersebut, Bradl finis di urutan ke-11. Catatan Waktunya terpaut 10,299 detik dari Maverick Vinales yang keluar sebagai tercepat.

Stefan Bradl

Hasil ini pun disambut gembira oleh Bradl. Sebab, dia mengetahui penampilannya tak baik saat sesi kualifikasi hingga hanya menempati urutan ke-17 di starting grid.

BACA JUGA: Intip Gaya Seksi Sofia Novello yang Temani Valentino Rossi Balapan di Qatar

Tetapi kini, peningkatan berhasil ditunjukkannya. Atas hasil manis ini, Bradl pun semakin percaya diri menatap balapan berikutnya yang juga akan digelar di Sirkuit Losail juga.

BACA JUGA: Meski Kecewa Gagal Podium di Qatar, Miller Tetap Temukan Hal Positif

Bertajuk MotoGP Doha 2021, balapan akan digelar pada Senin 5 Maret 2021 dini hari WIB. Dalam balapan itu senidri, Bradl bertekad finis di 10 besar.

Baginya, hasil itu tidak mustahil mengingat kinerjanya yang baik. Untuk bisa mewujudkannya, Bradl pun siap bekerja keras sejak sesi latihan bebas kualifikasi agar menempati posisi terbaik di garis start.

“Kami membutuhkan posisi awal yang lebih baik. Kemudian, kami bisa maju dalam balapan. Hal positifnya adalah pada awalnya saya bisa mendapat tempat sendiri, saya bisa bertarung dan membela diri,” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (29/3/2021).

“Jadi, saya bisa membawa pulang hasil yang lebih baik di balapan daripada di kualifikasi. Tapi sekarang, kami harus memikirkan tentang bagaimana kami dapat meningkatkan diri dalam satu lap cepat dan memanfaatkan ban soft baru dengan lebih baik,” lanjutnya.

“Di sisi lain, jelas jika kami terus maju, saya dapat dengan mudah membawa pulang hasil sepuluh besar Minggu depan,” tukas pembalap asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini