5 Komentar Valentino Rossi Setelah MotoGP Qatar 2021, Cari Alasan?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 38 2385796 5-komentar-valentino-rossi-setelah-motogp-qatar-2021-cari-alasan-QJbbOPEwvZ.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi harus puas mengakhiri balapan MotoGP Qatar 2021 pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB dengan berada di urutan ke-12. Ia gagal meraih hasil positif meski sudah mendapatkan tempat yang cukup baik di awal balapan.

Rossi tepatnya memulai balapan di Sirkuit Losail, Qatar itu dari posisi keempat. Namun, mengawali race dari barisan kedua nyatanya tak banyak membantu Rossi hingga akhirnya finis di urutan ke-12. Lantas apa saja komentar Rossi usai balapan MotoGP Qatar 2021 itu berakhir?

Berikut 5 Komentar Valentino Rossi Setelah MotoGP Qatar 2021:

5. Rossi Salahkan Ban Belakang

Valentino Rossi

Rossi menyebut ban belakangnya menjadi penyebab utama ia gagal tampil baik saat mentas di balapan pembuka MotoGP 2021. Gara-gara ada masalah di ban belakang itu, ia pun tak bisa tampim maksimal.

“Saya mengalami banyak kesulitan dalam balapan. Setelah beberapa lap saya mengalami masalah dengan ban. Kami kemudian mencoba mengubah sesuatu, tetapi sayangnya kami tidak menyelesaikan masalah,” ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

“Setelah beberapa lap, ada masalah dengan ban belakang. Apa pun alasannya, saya terlalu membebani ban belakang, dan performa ban kemudian menurun. Setelah beberapa lap, saya tidak cukup cepat. Itu bukanlah balapan yang kami harapkan," tambahnya.

4. Valentino Rossi Tak Lupa Ucapkan Selamat kepada Vinales yang Menangi MotoGP Qatar 2021

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Rossi memberikan ucapan selamat kepada mantan rekan setimnya, Maverick Vinales yang sukses memenangi MotoGP Qatar 2021. Menurutnya, Vinales tampil luar biasa dan pantas menang di balapan pembuka MotoGP 2021 tersebut.

“Selamat kepada Vinales karena dia menjalani balapan dengan cara yang luar biaasa. Padahal pada awalnya, dia bersama saya,” ungkap Rossi melansir dari GPOne.

“Maverick (Vinales) sangat mengesankan dan melakukan balapan yang fantastis. Ini hal yang positif, mereka menggunakan set-up yang berbeda dari saya dan tampaknya berhasil,” sambungnya.

3. Rossi Senang Yamaha Bisa Menang di Sirkuit Losail

Vinales menang di MotoGP Qatar 2021

Valentino Rossi mungkin memang gagal tampil baik di MotoGP Qatar 2021. Namun, mantan rekan setimnya, yakni Vinales justru tampil memesona dan berhasil memenangkan balapan tersebut.

Rossi pun ikut senang Vinales bisa menang karena Yamaha akhirnya bisa berjaya lagi di Sirkuit Losail. Terakhir Kali Yamaha menang adalah pada 2017 dan itu Vinales juga yang berhasil meraih podium pertama.

2. The Doctor Berharap Bisa Tampil Baik di Balapan Sirkuit Losail Jilid 2

Valentino Rossi

Rossi akan kembali balapan di Sirkuit Losail pada seri kedua MotoGP 2021 pada Senin 5 April 2021. Untuk menghadapi balapan kedua itu, Rossi pun berharap bisa tampil jauh lebih baik lagi.

“Seperti yang saya katakan, untuk beberapa alasan kami terlalu membebani ban belakang sehingga kehilangan grip,” kata Rossi dikutip dari GPOne.

“Itulah masalahnya. Kami sudah membicarakannya sejak lama dan sekarang kami akan mencoba mencari solusi agar lebih cepat minggu depan,” lanjutnya.

1. Rossi Sebut Morbidelli Tampil Memble di MotoGP Qatar 2021

Franco Morbidelli

Rossi menyebut rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, yakni Franco Morbidelli tampil tak kalah buruk dengan dirinya di MotoGP Qatar 2021. Jika Rossi finis di urutan ke-12, maka Morbidelli mengakhiri balapan di posisi ke-18.

Menurut Rossi, masalah yang dihadapi Morbidelli hampir sama dengan dirinya yang mengalami kendala akan motor dan ban belakang YZR-M1 yang mereka pakai. Hal itulah yang membuat penampilan Morbidelli buruk di MotoGP Qatar 2021.

“Saya tidak tahu pasti apa yang terjadi kepada Franco Morbidelli. Saya pikir dia punya beberapa masalah dengan motor,” jelas Rossi.

“Kemarin, kami mencoba beberapa ban berjenis hard, tetapi tidak cukup cepat. Jadi, kami memilih untuk memulai dengan ban bertipe soft,” lanjut Rossi.

“Tetapi sayangnya, kami memiliki masalah yang sama,” tutur pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini