Quartararo Penasaran Ingin Intip Data Vinales Usai Menangi MotoGP Qatar 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 38 2385679 quartararo-penasaran-ingin-intip-data-vinales-usai-menangi-motogp-qatar-2021-lkgq41rclb.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. (Foto: Instagram/@fabioquartararo20)

LOSAIL – Pembalap anyar Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, takjub dengan kinerja fantastis Maverick Vinales di MotoGP Qatar 2021. Ingin mempelajari lebih jauh soal kunci sukses Vinales, Quartararo pun siap mengintip data sang rekan setim yang sukses memenangi balapan di Qatar.

Vinales memang berhasil menempati podium pertama dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. Memulai balapan dari urutan ketiga, dia berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik.

Maverick Vinales

Duel ketat pun harus dihadapi Vinales untuk bisa mendapatkan kemenangan tersebut. Salah satunya bersaing dengan Quartararo. Tetapi, Quartararo yang sempat berada di depan Vinales, akhirnya harus tersalip.

BACA JUGA: Absen, Marc Marquez Hanya Tonton MotoGP Qatar 2021 dari Rumah

Quartararo pun gagal mengejar kembali Vinales yang terus meningkatkan kecepatannya hingga finis terdepan. El Diablo -julukan Quartararo- sendiri hanya bisa menyelesaikan perlombaan di urutan kelima dengan catatan waktu yang terpaut 3,030 detik dari Vinales.

BACA JUGA: Vinales Menang di Qatar, Valentino Rossi: Dia Tampil Mengesankan dan Luar Biasa!

Melihat nasibnya yang berbeda drastis dari Vinales di MotoGP Qatar 2021, Quartararo pun cukup takjub. Tak ayal, dia menyebut Vinales tampil layaknya pembalap dari planet yang berbeda.

Quartararo yang tak mau menelan pil pahit sama pada balapan berikutnya yang juga digelar di Qatar pun memastikan bakal mengintip data Vinales. Dia ingin mengetahui rahasia di balik gaharnya penampilan sang rekan setim.

“Hari ini Maverick Vinales berasal dari planet lain. Dia memiliki cengkeraman lebih baik dari saya, tetapi saya pikir bannya juga baik untuknya,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (29/3/2021).

Fabio Quartararo

“Saya harus melihat datangnya untuk mengetahui apakah dia berkendara lebih lancar dan ringan dari saya,” lanjutnya.

“Pada awalnya, saya merasa sangat kuat dan setelah melewati Miller, saya pikir bisa dengan mudah mencapai Zarco, tetapi sejak saat itu saya mengalami penurunan total pada ban. Itu adalah bencana dan dari sana saya harus mengatur balapan saya,” tukas Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini