Valentino Rossi: Saya Semakin Tua tapi Hasrat Saya untuk MotoGP Tak Berubah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 38 2385189 valentino-rossi-saya-semakin-tua-tapi-hasrat-saya-untuk-motogp-tak-berubah-6LDjQP0uWn.jpg Valentino Rossi. (Foto/MotoGP)

DOHA – Menjelang seri pertama MotoGP 2021, nama Valentino Rossi tetap menarik meski sudah berusia senja bagi seorang pembalap. Rider 42 tahun asal Italia itu menegaskan bahwa hasratnya terhadap motor dan MotoGP tidak pernah berubah.

Valentino Rossi pada MotoGP 2021 bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Dia akan berduet dengan rekan sekompatriotnya, Franco Morbidelli, yang berusia 26 tahun pada 2021.

Foto/Twitter

Seri perdana MotoGP 2021 akan berlangsung pada Senin 29 Maret 2021 pukul 00.00 WIB di Sirkuit Losail, Doha, Qatar. Seperti pembalap lainnya, Valentino Rossi juga senang dengan musim baru yang akan dijalaninya.

Baca juga: Valentino Rossi Hadapi Marini di MotoGP Qatar 2021, sang Ibu Dukung Siapa?

Dia menyadari bahwa usianya sudah tak muda lagi. Meski begitu, juara dunia MotoGP tujuh kali itu menekankan bahwa hasratnya pada MotoGP dan motor tetap sama.

Baca juga: Valentino Rossi: Ducati Tim Terkuat di MotoGP 2021

“Saya pasti telah berubah karena sudah lama sekali. Saya semakin tua, tetapi hasrat saya untuk sepeda motor dan MotoGP tidak berubah,” ujarnya mengutip Speedweek, Minggu (28/3/2021).

“Keseruan berkendara keluar dari pit untuk pertama kalinya besok tidak akan berubah. Suasana hari Kamis sebelum lomba pertama selalu sama. Itu selalu menyenangkan.”

“Ketika semua orang berkumpul di grid untuk berfoto, muncul perasaan bahwa itu akan dimulai dalam beberapa jam. Saya sangat senang berada di sini dan akan melakukan yang terbaik serta menjadi kompetitif pada musim ini,” tambahnya.

Sementara itu, Valentino Rossi, menyebut Ducati Lenovo sebagai tim terkuat di MotoGP 2021 untuk saat ini. Penilaian Rossi berdasarkan pada penampilan dari dua pembalap Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, pada hari pertama MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Jumat 26 Maret 2021.

Valentino Rossi pun menilai Miller dan Bagnaia juga dalam kondisi yang sangat baik. Oleh sebab itu, The Doctor –julukan Rossi– menyatakan Ducati sebagai tim terkuat dalam kejuaraan untuk saat ini.

Foto/Twitter

"Saya mengikuti pabrikan Ducati, Miller dan Bagnaia. Motornya berakselerasi dengan sangat baik,” ujar Rossi.

“Saya pikir, Miller dan Bagnaia dalam kondisi sangat baik untuk musim ini. Mereka (Ducati) adalah tim terkuat,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini