Comeback Marc Marquez Tertunda, Valentino Rossi: Dia Akan Jadi Lebih Kuat Lagi

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 38 2383771 comeback-marc-marquez-tertunda-valentino-rossi-dia-akan-jadi-lebih-kuat-lagi-gmhSEh4TBP.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

LOSAIL Valentino Rossi meyakini betul Marc Marquez akan tampil jauh lebih kuat dari sebelumnya saat bisa comeback atau kembali menjalani balapan lagi di MotoGP. Tetapi, kondisi itu dipastikan Rossi takkan membuatnya terlalu khawatir.

Marquez diketahui sudah cukup lama absen di MotoGP. Dia tercatat hanya melakoni satu balapan pada musim lalu dan absen hingga akhir musim akibat cedera hebat pada lengan kanannya.

Marc Marquez

Kini, kondisi Marquez sudah berangsur-angsur membaik. Momen comeback-nya pun sempat diprediksi bakal terjadi di MotoGP Qatar 2021 yang menjadi seri perdana musim ini, usai melihat Marquez sudah berlatih mengendarai motor lagi.

BACA JUGA: Poncharal Ungkap Dosa Terbesar Marc Marquez

Tapi ternyata, Marquez memilih menunda momen comeback-nya. Dia mengumumkan absen di dua seri awal MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Losail. Keputusan diambil usai mendapat saran dari tim medis yang meminta Marquez menunggu lebih kuat dan siap lagi fisiknya untuk menjalani balapan.

BACA JUGA: Gantikan Posisi Marquez, Bradl Ungkap Kondisi Terkini The Baby Alien

Meski begitu, Rossi yakin Marquez akan kembali dalam kondisi yang jauh lebih kuat lagi dari sebelumnya saat bisa menjalani balapan di MotoGP 2021. Hal ini terjadi karena Marquez memang punya bakat gemilang dan ambisi besar untuk menjadi yang terkuat.

Tetapi, Rossi enggan mengkhawatirkan terlalu jauh hal tersebut. Dia yakin kembalinya Marquez takkan mengubah apa pun dalam dirinya dan peta persaingan di MotoGP.

Sebab, para pembalap sudah menjelma jauh lebih kuat saat ini. Bahkan, sosok Marquez diakui Rossi takkan lagi diakuti oleh para pembalap di MotoGP.

Valentino Rossi

“Kembalinya dia (Marc Marquez) tidak akan mengubah apa pun,” ujar Valentino Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (25/3/2021).

“Dia akan segera menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Tapi, dengan ketidakhadirannya, pembalap lain telah berkembang pesat. Mereka tidak lagi takut kepadanya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini