Ini Target Alex Marquez di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 38 2383584 ini-target-alex-marquez-di-motogp-2021-No1y8YmnOT.jpg Alex Marquez (Foto: Twitter/@alexmarquez73)

ANDORRA – Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez, mengungkapkan targetnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Alex mengaku tidak terlalu terobsesi untuk bisa mengulangi raihannya di MotoGP musim ini.

Sebagaimana diketahui, Alex memang menjadi pembalap yang direkrut oleh manajemen Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP 2020. Alex dipilih sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Alex Marquez

Kiprah Alex bersama Tim Honda sendiri memang sempat diawali dengan performa kurang meyakinkan. Bahkan juara dunia Moto2 2019 tersebut sempat kesulitan untuk bisa meraih podium di MotoGP musim ini.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Alex pun berhasil menunjukkan performa yang mengesankan bersama Tim Honda. Bahkan, pembalap berusia 24 tahun tersebut mampu mengklaim dua podium kedua ketika tampil di MotoGP Prancis dan Aragon 2020.

Baca Juga: Motor Honda Dinilai Masih Banyak Kekurangan Jelang Tampil di MotoGP 2021

Kondisi tersebut pun lantas membuat nama Alex menjadi salah satu pembalap yang cukup diunggulkan untuk bisa terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2021. Meski pada MotoGP 2021, status Alex bakal berubah dari pembalap pabrikan menjadi rider tim satelit.

Alex sendiri memberikan tanggapan mengenai target individunya di MotoGP 2021. Pembalap asal Spanyol tersebut sama sekali tidak terlalu terobsesi untuk bisa mengulangi raihannya di MotoGP 2020 pada musim ini.

“Hasil baik akan datang berkat kerja keras, dan ini selalu jadi metode saya. Saya hanya percaya pada kerja keras, bukan sekadar doa. Anda boleh saja menginginkan apa saja, namun tanpa kerja keras, itu semua takkan terwujud,” jelas Alex, seperti disadur dari Marca, Kamis (25/3/2021).

“Akan tetapi, musim ini saya hanya ingin meneruskan evolusi dari paruh kedua musim lalu. Meski meraih dua podium, ritme balap saya sungguh berbeda. Saya masih harus memperbaiki banyak hal, terutama kualifikasi, yang masih jadi titik lemah saya,” lanjutnya.

Alex Marquez

“Saya harus mencari kemajuan dan menjalani kualifikasi lebih baik. Tapi yang paling penting adalah terus berkembang dan tak pernah stagnan di satu titik. Hal yang saya inginkan adalah mengulang hasil tahun lalu. Namun, hasil saya tahun lalu terjadi pada momen spesifik di sirkuit spesifik.”

Baca Juga: Sama-Sama Cedera, Marc Marquez dan Alex Jalani Pemulihan Bersama

“Ini tahun kedua saya, dan kami harus lebih dekat dengan posisi terdepan di lebih banyak trek dan dalam berbagai kondisi. Semua orang berkembang dan mengalami kemajuan, dan ini tentu akan jadi musim yang disambut orang dengan antusiasme tinggi,” tuntas pembalap berusia 24 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini