Bukan Valentino Rossi, Luca Marini Justru Ingin Tiru Gaya Pembalap Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 38 2381162 bukan-valentino-rossi-luca-marini-justru-ingin-tiru-gaya-pembalap-ini-qQbSmzUMu8.jpg Luca Marini (Foto: Twitter Sky Racing Team VR46)

DOHA – Pembalap Tim Esponsorama Ducati, Luca Marini, memberi pujian kepada Jack Miller yang dianggap sukses mengendarai Desmosedici. Bahkan ia tak menyangkal untuk bisa meniru gaya balap pembalap asal Australia tersebut.

Hal itu terlihat dalam tes pramusim MotoGP yang berlangsung lima hari di Sirkuit Losail, Qatar. Miller benar-benar menguasai kinerja motor Ducati yang membuat Marini menaruh kekaguman terhadapnya.

Luca Marini

Berdasarkan hasil tes kombinasi, Miller keluar sebagai yang terbaik dengan menempati posisi pertama. Bahkan ia berhasil mengalahkan trio Yamaha (Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli) yang akhirnya mengikutinya di urutan kedua hingga keempat.

Baca juga Ciabatti Yakin Keputusan Ducati Pilih Miller dan Bagnaia Sudah Tepat

Marini mengatakan bahwa Miller memiliki gaya balap yang khas. Sayangnya, ia juga belum bisa mengikutinya karena sejauh ini ia merasa bahwa gaya balap adik Valentino Rossi itu mirip dengan pembalap jebolan VR46 Academy lainnya yakni Francesco Bagnaia.

Baca juga Bukan Mir apalagi Valentino Rossi, Lorenzo Sebut Pembalap Ini Favorit Menang di Qatar

“Ia (Miller) memiliki cara mengemudi yang khas. Saya tidak bisa begitu saja menyalinnya,” ungkap Marini, mengutip dari Speedweek, Sabtu (20/3/2021).

“Tetapi, ia mengggunakan potensi mesin dan bisa menggunakannya dengan Ducati,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

“Kecepatan menikungnya sangat bagus. Selain itu, penting juga untuk terlambat mengerem,” sambungnya.

Berkat melihat hasil rekannya tersebut, Marini bertekad untuk bisa meningkatkan performa seperti halnya Miller. Tak ingin jauh-jauh, Marini ingin bisa memperbaiki kecepatannya ketika berada di area tikungan.

Luca Marini

“Saya ingin meningkatkan kecepatan saya di tikungan. Itu penting untuk waktu lap yang bagus,” imbuhnya.

Sementara untuk hasil tes Marini sendiri, ia mendapatkan hasil kurang memuaskan. Pembalap berusia 23 tahun itu harus puas menempati urutan ke-21 pada hasil tes kombinasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini