Grand Master Irene Kharisma Siap Lawan Dadang Subur Alias Dewa Kipas, Hadiah Rp150 Juta Menanti

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 43 2380278 grand-master-irene-kharisma-siap-lawan-dadang-subur-alias-dewa-kipas-hadiah-rp150-juta-menanti-3uuuIaicPa.JPG Grand Master Irene Kharisma. (Foto/Instagram Irene Kharisma Sukandar)

JAKARTA - Grand Master, Irene Kharisma Sukandar siap bermain catur melawan Dadang Subur pemilik akun Dewa Kipas di Chess.com. Pernyataan Irene disampaikan Deddy Corbuzier melalui video stories di Instagram-nya pada Kamis 18 Maret 2021.

"Irene baru saja mengontak manajemen saya. Jadi menurut beliau, pada saat ditolak itu dari manajernya karena manajernya lagi berkomunikasi dari perwakilan Kemenpora dan Percasi, belum dapat izin bertanding pada saat tadi ketika menolak, karena sudah ada tantangan terbuka ke Dewa Kipas dari perwakilan Kemenpora yang lain, jadi harus menunggu," katanya Deddy.

"Alasannya menolak bukan karena takut, tapi manajernya belum dapat jawaban dari instansi karena beliau kan atlet," tambahnya.

Foto/YouTube

Setelah mendapat izin dari Kemenpora, Irene bersedia bertanding dengan Dewa Kipas alias Dadang Subur. Pertandingan akan berlangsung disiarkan langsung pada Senin 22 Maret 2021 di channel YouTube Deddy Corbuzier.

Deddy menjelaskan bahwa format pertandingan menggunakan laga persahabatan. Meski begitu, dia memberikan hadiah kepada Irene ataupun Dadang.

"Saya menyiapkan hadiah total sebesar Rp150 juta. Kalah menang dapat. Jadi itu klarifikasi dari Irene, beliau siap, kita akan tunggu Senin nanti, siapa menang, siapa kalah atau siapa yang datang dan tidak," ungkap Deddy.

Sebelumnya, Deddy menjelaskan bahwa Irene menolak untuk bertanding melawan Dadang Subur. Update... #DEWAKIPAS sudah setuju tanding dengan GM Irene Sukandar di Podcast saya.. Tapi saat ini ternyata Irene nya menolak krn masalah etika dll,” tulisnya di Twitter.

Surat Terbuka

Irene Kharisma Sukandar pernah membuat surat terbuka ke Deddy Corbuzier. Menurutnya, Deddy memberi ruang kepada Dadang Subur, yang dia anggap bermain curang saat bermain catur melawan Grandmaster catur asal Amerika Serikat, sekaligus YouTuber GothamChess atau Levy Rozman.

Foto/Instagram

Dadang pada pertandingan itu berhasil meraih kemenangan. Namun, Irene menilai langkah Dadang saat bermain sangat ganjal dan tidak manusiawi.

"Ini adalah surat terbuka untuk mengungkapkan kegundahan hati saya akan kasus yang belakangan ini ramai dibicarakan di dunia catur, olahraga otak yang sudah saya tekuni selama lebih dari 20 tahun," tulis Irene dalam surat terbukanya di Twitter.

"Saya tidak menyangka bahwa pemberitaan tentang GothamChess dan Dewa_Kipas akan sebesar ini."

"Sebagai public figure yang bisa membentuk opini masyarakat harus bersama-sama memberitakan berita yang benar untuk membangun karakter bangsa ini dan nilai-nilai kejujuran," lanjut Irene.

Foto/Twitter

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini